Tuesday, 27 Oct 2020

6 Kota di Indonesia Dapat Izin Beroperasinya Cinema XXI

news24xx


Bioskop Cinema XXIBioskop Cinema XXI

NEWS24.CO.ID - Cinema XXI menyampai kabar tentang telah kembali beroperasinya untuk dapat dinikmati pengunjung di Tanah Air. Sejumlah kota telah mendapat izin dibukanya bioskop untuk dapat dimanfaatkan pengunjung setianya.

Dalam akun resmi Instagram, ada enam kota yang dapat izin dibukanya bioskop Cinema XXI, yakni Ternate, Pontianak, Banjarmasin, Jayapura, Samarinda, dan Bandung.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, menjelaskan, pembukaan bioskop Cinema XXI di tengah pandemi covid-19 ini telah melewati proses panjang.

"Kita masih terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan daerah terkait pembukaan bioskop," kata Dewinta dalam informasi yang diterima news24coid (17/10).

"Dari pemerintah daerah Kota Ternate, telah mendapat izin mulai dibuka pada 26 September lalu. Kemudian, Banjarmasin dan Jayapura mulai 2 Oktober kemarin," terang Dewinta. 

"Dan Pontianak, Samarinda, dan Bandung hari ini mulai dibuka operasionalnya," sambungnya.

"Trus, kami juga telah melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di daerah yang dapat izin tersebut," kata dia.

Lebih lanjut, Dewinta, menjelaskan, petugas bioskop dan pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga kebersihan tangan, jaga jarak, serta diukur suhu tubuhnya. 

"Kami komitmen untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan tepat, kami menempatkan sejumlah informasi," sebutnya.

"Adapun informasi yang dipasang adalah untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, hand sanitizer di area bioskop, dan sabun cuci tangan di toilet,” imbuhnya.

Dewinta mengatakan, pihaknya tengah terus melakukan proses lainnya untuk dibukanya kembali bioskop yang ada di daerah-daerah lain di Indonesia. **





Loading...