Tuesday, 27 Oct 2020

Dua Gol Mbappe, Bawa PSG ke Puncak Klasemen Sementara

news24xx


Dua gol Kylian Mbappe bawa PSG ke Puncak Klasemen Sementara Liga Prancis, Sabtu dini hari WIB. Dua gol Kylian Mbappe bawa PSG ke Puncak Klasemen Sementara Liga Prancis, Sabtu dini hari WIB.

NEWS24.CO.ID - Pertandingan yang cukup menarik dan enak ditonton.  Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) menang besar dengan skor 4–0 atas tuan rumah Nimes dalam Pertandingan pekan ketujuh Ligue 1 Prancis  pada Sabtu (17/10/2020) dini hari WIB, dengan dua gol dicetak Kylian Mbappe.

PSG bermain tanpa Neymar da Silva Santos Jr. yang baru memperkuat Brasil di Pra-Piala Dunia 2022, sehingga dianggap belum sepenuhnya dalam keadaan bugar untuk merumput.

Seperti dilansir dari bisnis.com, Sabtu pagi,  Dalam pertandingan di Stadion Des Costeres di Nimes, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-12 ketika pemain belakang Loic Landre langsung menerima kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Clement Turpin akibat mengasari Rafinha.

Rafinha, yang punya nama asli Rafael Alcantara do Nascimento, baru bergabung dengan PSG 12 hari lalu dari Barcelona. Dia dikontrak dengan durasi 3 tahun.

 

Namun, semenit sebelum Nimes harus bermain dengan 10 orang, PSG kehilangan gelandang Luis paredes. Dia terpaksa meninggalkan lapangan akibat mengalami cedera hamstring dan digantikan Ander Herrera. Dia baru saja memperkuat Timnas Argentina di Pra-Piala Dunia 2022.

Unggul jumlah pemain memudahkan PSG menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Baptiste Reynet. Mbappe membuka skor pada menit ke-32 dan keunggulan satu gol milik skuad asuhan Thomas Tuchel bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-77 Alessandro Florenzi, yang baru didatangkan bulan lalu dari AS Roma dengan status pinjaman, sukses menggandakan keunggulan juara bertahan setelah memaksimalkan assist dari Pablo Sarabia.

Hanya berselang 6 menit kemudian, Sarabia kembali memberi assist untuk Mbappe mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut dan mengubah kedudukan menjadi 0–3 untuk tim ibu kota.

Sekitar 3 menit menjelang laga usai, Sarabia sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi empat gol tanpa balas bagi PSG.

Di laga ini, striker Moise Kean yang baru dipinjam PSG dari Everton bermain penuh sepanjang pertandingan debutnya, tetapi gagal menjebol gawang Nimes.

Kemenangan ini menempatkan PSG di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 15 angka, menggeser Stade Rennais, yang di pertandingan lainnya pada Sabtu dini hari WIB bermain seri 1-1 melawan tuan rumah Dijon.

Bertarung di Stadion Gaston Gerard di Dijon, Rennais membuka keunggulan pada menit ke-24 melalui kontribusi Martin Terrier, tetapi tuan rumah berhasil mencetak gol balasan lewat aksi Mama Balde ketika babak kedua memasuki menit ke-8.

Perolehan nilai PSG dan Rennais sama, tetapi PSG unggul selisih gol 13 berbanding 7. Dengan demikian, PSG berhak mengisi slot teratas klasemen sementara.

Sementara itu, Nimes menempati peringkat ke-13 dengan poin 8, sedangkan Dijon masih berada di dasar klasemen dengan nilai 2.

N24. 





Loading...