Friday, 19 Apr 2024

Valentino Rossi Positif Covid-19 Usai Crash di Prancis, Nama Lorenzo Muncul Sebagai Pengganti

news24xx


Pembalap MotoGP Valentino Rossi. Pembalap MotoGP Valentino Rossi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, ARAGON - Pembalap MotoGP Tim Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi telah dinyatakan positif Covid-19. Situasi ini jelas menjadi kabar buruk bagi dunia MotoGP. Tim Yamaha kehilangan salah satu pembalapnya untuk race MotoGP Aragon 2020 pada Minggu, 18 Oktober 2020 ini. Dan kemungkinan bisa hingga dua minggu kedepan. 

Valentino Rossi dipastikan absen pada MotoGP Aragon, dan juga pada MotoGP Teruel. Situasi ini menimbulkan spekulasi lain tentang adanya sosok pengganti.

Namun begitu, The Race, Jumat (16/10/2020), melaporkan bahwa Tim Monster Energy Yamaha tidak perlu mengganti Valentino Rossi pada akhir pekan ini. Sebab menurut aturan MotoGP, pembalap yang dianggap tidak fit wajib digantikan setelah 10 hari berlalu.

Itu artinya, Tim Monster Energy Yamaha masih diperbolehkan untuk tidak memiliki pembalap pengganti ketika tampil di MotoGP Aragon 2020 pada akhir pekan ini. 

Namun, jika setelah lewat 10 hari Valentino Rossi masih belum pulih dari covid-19, maka Yamaha wajib mencari pengganti.

Karena itu, Tim Monster Energy Yamaha harus waspada dan segera mencari pengganti jika Valentino Rossi masih harus absen. 

Secara realistis pun hanya ada satu nama yang harus dipertimbangkan Yamaha, yaitu Jorge Lorenzo.

Seperti diketahui, Lorenzo merupakan test rider motor Yamaha yang sudah dikontrak selama satu musim ini. Sebelum covid-19 muncul, ia pun sudah dijanjikan untuk mendapatkan wildcard dan berkesempatan menjalani balapan di kelas MotoGP.

Akan tetapi, harapannya pupus ketika Covid-19 menyerang seluruh penujuru bumi dan kompetisi MotoGP dipersingkat. Meski begitu, pada akhir pekan lalu, untuk pertama kalinya sejak tes pramusim Sepang 2020, Lorenzo kembali menjalankan menjalankan tugasnya sebagai test rider di Sirkuit Portimao.

Kini, ketika Valentino Rossi terpaksa absen dari lintasan balap, maka Lorenzo layak mendapat kesempatan untuk mengisi posisi VR46. Mengingat popularitas yang ia miliki, pembalap asal Spanyol itu menjadi sosok tepat untuk menggantikan Valentino Rossi.

Secara prestasi, Lorenzo jelas tidak diragukan lagi. Selain mengoleksi tiga titel juara dunia, Lorenzo juga memiliki catatan apik setiap mentas di Sirkuit Aragon. Ia tercatat pernah dua kali memenangi MotoGP Aragon pada musim 2014 dan 2015.

Bahkan, Lorenzo pun menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang mampu memenangi balapan di Sirkuit Aragon. Karena itu, Yamaha harus mempertimbangkan kontribusi Lorenzo untuk bisa menggantikan Valentino Rossi di Sirkuit Aragon. **





Loading...