Tuesday, 27 Oct 2020

Jalan Tol di Riau Kembali Makan Korban, Kali Ini Dikabarkan Ada yang Meninggal

news24xx


Kecelakaan di ruas tol Pekanbaru - Dumai KM 27, sebelum dan pasca kecelakaan. /IstKecelakaan di ruas tol Pekanbaru - Dumai KM 27, sebelum dan pasca kecelakaan. /Ist

NEWS24.CO.ID - Jalan tol Pekanbaru - Dumai kembali memakan korban. Kali ini sebuah mobil dengan merek Honda berwarna silver menabrak bagian belakang truk bermuatan. Kejadian ini terjadi pada Kamis (15/10/2020) pagi tadi.

Titik lokasi kejadian pada KM 27 arah menuju Pekanbaru. Dan dalam informasi yang diterima, kecelakaan ini menewaskan 1 orang dan 2 orang luka berat.

Mobil berwarna silver tersebut, terlihat dari postingan video di Instagram, adalah Honda Mobilio. Mobil tersebut mengalami kerusakan parah bada bagian depan hingga belakang. Dan pihak pengelola telah berhasil mengeluarkan mobil dari belakang truk dan membersihkan area lokasi kecelakaan.

Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru-Dumai, AA G. Indrayana membenarkan musibah kejadian ini. Dan ia juga kembali mengingatkan kepada para pengguna jalan tol di Riau.

"Batas kecepatan di jalan tol Pekanbaru - Dumai ini adalah 60 - 80 kilometer per jam. Jadi dengan kecepatan rata-rata itu, pengemudi dapat mengerem kendaraan sebelum terjadi musibah," terangnya. 

"Disepanjang jalur tol juga sudah banyak peringatan-peringatan. Jalur-jalur yang ada sudah ada tanda peringatan baik untuk jalur truk atau golongan II dan kendaraan golongan 1, yakni mobil, pickup atau truk kecil, dan bus," terangnya.

"Truk atau kendaraan berat dengan muatan jalurnya disebelah kiri. Lalu, jika ingin pindah jalur, ikuti aturan, dan untuk mendahului adalah jalur kanan," terang dia.

Terkait kecelakaan ini, ia turut menyampaikan duka, dan berharap tidak ada lagi kecelakaan seperti ini terjadi lagi di jalan tol Pekanbaru - Dumai. 

Dalam informasi awal, di media sosial, kecelakaan ini menyebabkan 1 orang meninggal dan 2 orang mengalami luka berat. Akan tetapi dari keterangan Indrayana pada Kamis siang, mengatakan ada 4 orang terkena musibah. 

"Akibat kecelakaan ini, terdapat 4 korban yang merupakan pengemudi dan penumpang kendaraan. Dari 4 korban, 2 diantaranya meninggal dunia atas nama Nasrul Wirawan (41) dan Kapra (24). Kemudian 2 korban mengalami luka ringan, yakni yakni Amirul Putra Anandi (21) dan Edyson Sihotang (41)," kata Branch Manager Tol Permai Indrayana, melalui Kepala Bida Operasi Tol Adri, Kamis (15/10/2020). **

 





Loading...