Monday, 26 Oct 2020

Bagaimana Pelaku Usaha Bisa Berjualan di Jalur Tol Pekanbaru - Dumai?

news24xx


Gubernur Riau Syamsuar dan Menteri PUPR Basuki bersama rombongan saat menjajal jalan tol Pekanbaru - Dumai pada Kamis (24/9/2020) malam.Gubernur Riau Syamsuar dan Menteri PUPR Basuki bersama rombongan saat menjajal jalan tol Pekanbaru - Dumai pada Kamis (24/9/2020) malam.

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Proses peresmian jalan tol Pekanbaru - Dumai telah terlaksana dengan baik. Peresmian jalan tol dilakukan secara virtual oleh Presiden Jokowi dari Istana Bogor pada Jumat (25/9/2020).

Di lokasi, gerbang pintu tol Dumai, menyebutkan kepada awak media dengan beroperasinya jalan tol ini dapat memberi kemudahan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Riau untuk berjualan di tol Pekanbaru - Dumai. 

Syamsuar mengatakan pengelolaan tempat peristirahatan (rest area) di infrastruktur tersebut seharusnya bisa turut dinikmati oleh UMKM setempat, agar ekonomi bisa terdongkrak pada semua lapisan masyarakat.

Ada lima Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area yang tersedia. TIP dibagi menjadi 2 (dua) tipe yakni Tipe A yang terletak di KM 14,5, KM 45, dan KM 82 , sedangkan Tipe B terletak di KM 64 dan KM 13 (arah Pekanbaru). 

Diterangkannya, bagi pelaku usaha dapat langsung menghubungi dan berkomunikasi dengan pihak pengelola jalan tol Dumai-Pekanbaru yang ada di dekat pintu tol.

"Pada kesempatan ini pula, kami ingin menyampaikan harapan kepada pihak pengelola jalan tol Dumai-Pekanbaru, agar pengelolaan rest area dapat diprioritaskan kepada pelaku UMKM Riau. Hal ini dapat memperluas peluang lapangan kerja sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat," kata Syamsuar di dekat pintu tol Dumai.

Ia mengaku bersyukur dengan peresmian jalan tol sepanjang 131 kilometer itu menjadi tonggak sejarah adanya pembangunan jalan tol pertama di Provinsi Riau. Program strategis nasional yang merupakan bagian jalan tol Trans Sumatra itu dinilai akan mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah.

"Sudah pasti akan sangat bermanfaat bukan hanya bagi warga Kota Dumai saja, tetapi juga bagi warga kabupaten lain dan semua pelaku usaha akan turut menikmati fasilitas jalan bebas hambatan ini di dalam kegiatan perekonomian daerah," jelasnya. **

 





Loading...