Friday, 19 Apr 2024

Usai Disolatkan, dr Jon Andi Zainal Dimakamkan di Desa Penyasawan Kecamatan Kampar

news24xx


Prosesi mensolatkan jenazah dr Jon Andi Zainal di Kampar pada Kamis (24/9/2020) malam. Prosesi mensolatkan jenazah dr Jon Andi Zainal di Kampar pada Kamis (24/9/2020) malam.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Kampar - dr Jon Andi Zainal sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad kota Pekanbaru selama 5 hari. Dan almarhum mengembuskan napas terakhir pada Kamis (24/9/2020) pukul 14.45 WIB di RSUD Arifin Achmad di kota Pekanbaru.

Jenazah dibawa ke daerahnya di Kampar. Dan almarhum disebutkan memiliki penyakit penyerta diabetes. 

Sebelumnya, dari Kampar dirujuk ke RSUD Arifin Achmad kota Pekanbaru dan masuk ruang ICU.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun telah berpulang ke rahmatullah Dokter kita, sahabat kita, saudara kita yang berbulan-bulan bekerja, berjuang, membantu dan menolong kita dalam melawan dan memerangi Covid-19, kita semua sayang pak dokter namun Allah lebih sayang kepadanya, selamat jalan pak dokter, semoga kembali dengan Husnul Khatimah dan segala amal ibadahnya diterima disisi Allah Swt Aamiin yaa rabbal alamiin," kata Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si dalam sambutannya pada Kamis (24/9) malam. 

Almarhum Dr. J. Andi Zainal disolatkan di halaman kediaman almarhum sebelum kebumikan menuju ke peristirahatan terakhir di desa Penyasawan Kecamatan Kampar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Almarhum Dr. J. Andi Zainal, menambah deretan panjang tenaga kesehatan yang gugur karena Covid-19 di Indonesia. Beliau adalah Dokter ke-2 yang gugur di Provinisi Riau dan Kabupaten Kampar karena berjuang melawan Covid-19 semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

"Semoga perjuangan Almarhum melawan Covid-19 tidak disia-siakan oleh seluruh masyarakat Kampar dengan terus melindungi diri dari wabah Covid-19, teruslah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan meningkatkan imunitas tubuh kita," saran Yusri.

Dalam informasi, almarhum dr Jon Andi Zainal adalah seorang PNS aktif di Puskesmas Kampar.

Almarhum yang sudah bertugas lebih kurang 17 tahun ini pernah bertugas di Puskesmas Tambang, RSUD Bangkinang dan terakhir di Puskesmas Kampar.

Almarhum tutup usia pada usia 46 tahun dengan meninggalkan 1 orang isteri dan 7 orang anak. Beralamat di Desa Penyasawan, Kecamatan Kampar. **

 





Loading...