Monday, 26 Oct 2020

Cluster Kantor, 74 Karyawan BRI Wilayah dan Cabang Padang Sumbar Terpapar Covid-19

news24xx


corona ilustrasi/netcorona ilustrasi/net

NEWS24.CO.ID -Tidak hanya di Kota Pekanbaru, Bank Rakyat Indonesia menjadi cluter covid-19. Kantor Cabanga dan Wilayah BRI di Kota Padang menjadi sasaran covid-19. Sebanyak 74 karyawan Bank BRI di Kota Padang, Sumbar, terkonfirmasi positif covid-19. Gugus Tugas Penanganan covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) menyatakan penyebaran di Bank BRI itu menjadi salah satu klaster di Kota Padang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jasman Rizal mengatakan ada 74 orang terkonfirmasi positif covid-19. Sebanyak 24 orang terkonfirmasi positif pada Senin (21/9). Sedangkan 50 orang lagi dilaporkan positif pada Selasa (22/9). “Benar, ada 74 orang terkonfirmasi positif di Bank BRI Wilayah dan Cabang Padang,” ujarnya, Selasa (22/9/2020).


Read More : Sumbar Anjurkan Ibu Hamil Tes Awab dan Isolasi Mandiri Jelang Persalinan

Ini menjadi klaster terbaru di Kota Padang. Akibat terkonfirmasi positifnya para karyawan, pelayanan Babak BRI baik di kantor wilayah maupun cabang ditutup selama tiga hari, mulai hari ini hingga Kamis (24/9/2020).

Penyemprotan disinfektan pun dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran kasus. Nantinya pelayanan bisa dibuka kembali dan hanya karyawan yang negatif boleh masuk. “Setelah tiga hari, pelayanan baru boleh dibuka. Tetap, orang (karyawan) yang boleh masuk adalah yang sudah terkonfirmasi negatif. Itu sifatnya work from home,” katanya.


Read More : Diduga Depresi, Seorang Mahasiswa Jatuh di Jembatan Kelok 9

Menurutnya, klaster yang tercipta di BRI Kanwil Padang ini harus segera langsung disikapi. Pihaknya juga telah mengkoordinasikan ke pihak BRI Kanwil Padang. ”Klaster itu ada satu kelompok, tempat penyebaran. Sekarang itu, di BRI itu telah terjadi tempat penyebaran baru. Sudah masif klasternya itu. Minimal BRI di Kota Padang yang ditutup dulu sementara waktu,” ujarnya. (Langgam.id)
 





Loading...