Friday, 19 Apr 2024

Sudah 143 Orang ASN Terkonfimasi Positif di kota Pekanbaru

news24xx


Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan.Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Sudah 143 Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau kota Pekanbaru, terkonfirmasi positif Covid-19. Dan yang terbaru adalah Kepala Bappeda Litbang Riau, Emri Juli Harnis. Bahkan, juga ada penambahan pasien corona dari kantor Sekretariat DPRD Riau (Sekwan), sebanyak 2 orang.

Kabar positif di lingkungan Bappeda Riau juga dibenarkan Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan. 

"Benar, Kepala Bappeda positif, dan saat ini sedang dirawat mandiri," ucap Ikhwan Ridwan (21/9).

Ikhwan Ridwan juga mengatakan, meskipun ada konfirmasi positif di lingkungan Bapedda, tapi kantor tidak ditutup. Hanya saja beberapa ASN melakukan pekerjaan dari rumah dan lainnya tetap bekerja di kantor.

"Pekerjaan ASN melalui aplikasi zoom meeting, kantor tidak ditutup, ASN eselon III dan IV tetap masuk," kata Ikhwan.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (22/9) menyebutkan, total yang terkonfimasi positif di Bappeda Riau sebanyak 11 orang dan Sekwan 2 orang.

"Ada penambahan ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19, dari hasil tracing kontak ASN positif sebelumnya, dan Kepala Bappeda Riau juga terpapar Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (22/9).

Hingga saat ini, total sebanyak 143 Aparatur Sipil Negara(ASN) Pemprov Riau, terinfeksi Covid-19, dengan rincian 104 orang dalam perawatan, 38 orang yang sembuh, dan 1 orang yang meninggal.

"Ada Lebih dari 20 Organisasi Perangkat Daerah terpapar Covid-19, di antaranya ada Bappeda 11 orang, Dinas Kesehatan 11 orang, Inspektorat ada 19 orang," tukas Mimi.

Berikut data penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemprov Riau per hari Senin (21/9/2020), Inspektorat terbanyak kasus pasien terkonfirmasi positif sebanyak 18 orang, sama dengan RSUD 18 orang, Biro Hukum 10 orang, RSUD Petala Bumi 9 orang, Dinas kesehatan 8 orang, Diskominfotik 7 orang, RSJ 7 orang, Sekretariat DPRD 8 orang, Bappeda Litbang 3 Orang.

Kemudian, Dinas Kertrans 2 orang, Biro Umum 2 Orang, Dinas Kelautan dan Perikanan 2 orang, BKD Prov Riau 1 orang, BPKAD 1 orang, DP3AP2KB Riau 1 orang, Disperindag Kop UKM 1 orang, DPMPTSP 1 orang, Biro Administrasi Pembangunan 1 orang, Biro Administrasi pimpinan 1 orang, Satpol PP 2 orang, Bappenda 1 orang dan Dinas PUPR PKPP 1 orang. Serta di Bappeda 11 orang.

Sebelumnya Gubernur Riau, Syamsuar, telah mengeluarkan Surat Edaran (SE), Nomor 279/SE/2020 tentang sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN pada masa adaptasi baru. Dimana salah satu isinya seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Riau mulai Work From Home (WFH) 75 persen dan bekerja di kantor sebanyak 25 persen.

Selain Kota Pekanbaru yang masih banyak kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yang terus meningkat. Sejumlah ASN di lingkungan Pemprov Riau juga banyak yang terkonfirmasi positif.

Dari 44 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 22 OPD terkonfirmasi positif. Dan total ASN yang positif sebanyak 143 orang, dan meninggal dunia 1 orang. **





Loading...