Thursday, 22 Oct 2020

Setelah 6 Tahun Bersama Barcelona, Luiz Suarez Hijrah ke Atletico Madrid Digaji Segini

news24xx


Luiz Suarez memeluk Lionel Messi dalam sebuah pertandingan beberapa waktu lalu. Luiz Suarez memeluk Lionel Messi dalam sebuah pertandingan beberapa waktu lalu.

NEWS24.CO.ID - Setelah enam tahun memperkuat Barcelona, Luiz Suarez akan hijrah ke Atletico Madrid dengan gaji Rp 156 miliar per musim. 

Atletico Madrid dikabarkan sedang dalam tahap akhir untuk mendatangkan Luis Suarez ke Wanda Stadium sebagai pemain bebas transfer.

 

Menurut seorang jurnalis terkenal asal Italia, Fabrizio Romano yang dikutip Goal pada Senin (21/9), Suarez telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan pihak Atletico dan telah berbicara langsung dengan pelatih Diego Simeone.

Penyerang asal Spanyol Alvaro Morata dikabarkan akan dikorbankan Atletico untuk memberikan tempat bagi Suarez di lini depan. Mantan striker Real Madrid itu bakal dilepas ke Juventus, yang awalnya sempat santer dikaitkan dengan Suarez.

Suarez diperkirakan akan mendapatkan gaji sekitar sembilan juta euro (sekitar Rp156 miliar) per musim dengan kontrak berdurasi dua tahun, seperti dilansir Antara, Selasa, 22 September 2020.

 

Seperti yang dilaporkan radio Katalunya RAC1 pada Senin pagi, striker asal Uruguay itu akan secara resmi berpisah dengan Barcelona dengan mengakhiri kontraknya satu tahun lebih cepat.

 

Pemain berjuluk El Pistolero itu telah menghabiskan enam tahun terakhir bersama Barcelona.

Ia didatangkan Blaugrana dari Liverpool pada musim 2014/15.

 

Bersama Barca, Suarez total mencetak 198 gol dan 109 assist dalam 283 pertandingan kompetitif. Ia membantu raksasa Katalunya tersebut menjuarai empat La Liga, empat Copa del Rey, dan Liga Champions sejak pindah bergabung pada 2014.

N24. 





Loading...