Thursday, 22 Oct 2020

Tampil Percaya Diri, Timnas Indonesia U-19 Bermain Imbang Lawan Qatar

news24xx


Timnas Indonesia U-19 kostum putih hijau saat melawan Qatar. Timnas Indonesia U-19 kostum putih hijau saat melawan Qatar.

NEWS24.CO.ID - Pertandingan yang cukup menarik dan enak ditonton. Timnas Indonesia U-19 akhirnya  bermain imbang 1-1 melawan timnas Qatar U-19 di Stadion Velica Gorica, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9) malam.

Anak asuh Shin Tae-yong tampil cukup percaya diri dalam laga kedua menghadapi timnas Qatar U-19. Lawan pun memperagakan permainan menyerang sehingga laga berlangsung cukup terbuka.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Senin pagi, kedua tim saling serang. 

Pada menit 13, ketika kegagalan menembus kotak penalti wilayah Qatar, langsung dibalas peluang Lofti Madjer yang masih mengenai tiang gawang. 

Timnas Indonesia U-19 tampil cukup baik dalam membaca permainan lawan. Berkali-kali upaya lawan melayangkan umpan ke daerah pertahanan dapat dipotong.

Namun, masalah yang jelas terlihat dalam laga kali ini adalah melanjutkan membangun serangan cepat dan terarah setelah mengintersep bola di lapangan tengah.

Witan Sulaeman beberapa kali mampu menghentikan bola, tetapi mengalami kesulitan untuk melanjutkan upaya serangan. Kesalahan pengertian maupun umpan yang tidak benar-benar matang menghambat laju bola ke daerah pertahanan Qatar.

Tim Maroon junior yang tidak memiliki banyak peluang bersih di daerah pertahanan Indonesia sempat memiliki peluang pada menit ke-28 ketika Lofti Madjer melepas tembakan dari jarak dekat yang masih mampu diblok Muhammad Adi Satryo dengan kaki.

Pada awal babak kedua, Adi kembali melakukan penyelamatan penting dengan memotong bola. Indonesia sempat memiliki peluang melalui lemparan ke dalam Pratama Arhan Alief Rifai, namun sekadar menciptakan kemelut di kotak penalti lawan.

Lemparan Arhan berikutnya benar-benar menjadi assist ketika disambut sundulan Saddam Emirudin Gaffar yang membuat bola bersarang di tiang jauh. Indonesia memimpin 1-0.

Qatar yang berupaya mengejar keunggulan skuad Merah Putih mengalami stagnan lantaran Rizky Ridho Ramadhani dan kawan-kawan mampu menjaga fokus tampil solid.

Sementara open play Timnas Indonesia U-19 yang kurang lancar memiliki pengganti dalam bentuk lemparan ke dalam milik Arhan. Dalam beberapa kesempatan lemparan Arhan kembali membuat pertahanan lawan gempar, tetapi tidak ada gol yang bisa dibuat.

Satu menit menjelang laga bubar, Rizky Ridho melanggar Surag di kotak penalti. Tendangan 12 pas Madjer tak bisa diadang Adi Satryo. Gawaang Indonesia pun jebol. 

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain inti Timnas Indonesia U-19:
M Adi Satryo; Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Komang Teguh Trisnanda, Rizky Ridho Ramdhani, Pratama Arhan Alief Rifai; Witan Sulaeman, Beckham Putra Nugraha, Brylian Negietha Dwiki Aldama, Mochammad Supriadi; Saddam Emirudin Gaffar, Braif Fatari

Susunan pemain inti timnas Qatar U-19:
Youssef Abdilah Balideh; Abdalla Sirekhatim Yousuf, Mostafa Essam, Faisal Mohamad Azadi, Hadi Ali Tabasideh, Naif Abdulraheem Alhadhrami, Jassim Mohamed Al Mehairi, Abdulla Essa AlSulaiti, Diab Haroon Taha, Ali Nasser Al Mari, Lofti Madjer.**

N24. 





Loading...