Thursday, 22 Oct 2020

Ikan Pesut Terlihat di Sungai Segati Langgam, Masyarakat Banyak Ingin Tahu dan Melihat Langsung

news24xx


Istimewa.Istimewa.

NEWS24.CO.ID, Langgam - Masyarakat di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan beramai-ramai datang melihat penampakan di sungai Segati Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

 

Penampakan munculnya ikan lumba-lumba air tawar atau dikenal dengan ikan pesut ini memancing masyarakat untuk keingintahuannya. Masyarakat berbondong-bondong melihat sejak Rabu (16/9/2020) pagi sekira pukul 08.00 Wib.

 

Sungai Segati merupakan salah satu sungai yang masih asri dari pencemaran. Banyak tumbuh tanaman di sekitar sungai ini. 

 

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko S.I.K memberikan keterangan bahwa keingintahuan masyarakat membuat lokasi ini ramai sejak pagi tadi. 

 

"Laporan dari masyarakat, sejak pagi tadi banyak masyarakat ke lokasi tempat terlihatnya ikan pesut itu," kata Indra.

 

"Maka dari itu, petugas kita turunkan ke lokasi agar masyarakat tertib dan kondusif dalam melihatnya," ungkap Indra. 

 

"Awal terlihat, ada semburan air, kemudian naik ke permukaan dan kemudian tidak terlihat lagi. Mungkin karena nyaman dan banyak orang, maka ikan itu tidak terlihat muncul lagi," terang Indra. 

 

"Sungai Segati ini salah satu yang bersih. Dan tentu kita tidak ingin ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab merusaknya. 

 

"Semoga ini dapat mengangkat wisata di kecamatan Langgam Pelalawan," tukasnya.

 

Indra juga mengatakan, sebelumnya ikan pesut ini sudah terlihat di kuala sungai Segati. Dan dikatakannya, kemungkinan ikan yang terlihat ini adalah ikan yang sama. **

 

 





Loading...