Thursday, 22 Oct 2020

7 Rumah Sakit di Pekanbaru Ini Tak Mampu Lagi Tampung Pasien Covid-19

news24xx


IlustrasiIlustrasi

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Plh Kepala Diskes dr Zaini Rizaldy mengatakan, dari 22 rumah sakit rujukan yang dapat menampung pasien positif covid-19 di Pekanbaru, saat ini masih tersedia 96 ruang isolasi untuk menampung pasien. 

 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ada tujuh rumah sakit yang sudah penuh menampung pasien covid-19.

 

"Ruang khusus sudah penuh di tujuh rumah sakit per hari ini. Meski begitu, ruang isolasi masih terdapat di 15 rumah sakit lainnya yang diperkirakan bisa menampung 96 pasien positif," kata Zaini, Rabu (16/9).

 

Zaini merincikan tujuh rumah sakit yang tak mampu lagi menampung pasien positif covid-19 di ruangan khusus yang disediakan antara lain, RS Awal Bros di Jalan Jenderal Sudirman. Ruang isolasi rumah sakit ini sudah diisi 44 pasien positif corona.

 

RS Awal Bros Ahmad Yani menampung 62 pasien corona, RS Prima 10 pasien, RS Bhayangkara 15 pasien, RS Prof Dr Tabrani 5 pasien, RSUD Arifin Achmad 86 pasien, RSD Madani 24 pasien.

 

Zaini juga mengatakan rumah sakit yang masih bisa menampung pasien covid-19 di kota Pekanbaru.

 

"Per hari ini, RS Islam Ibu Sina masih bisa menampung 2 pasien lagi dari kapasitas 12 pasien. Kemudian, RS Tentara 7 orang lagi dari kapasitas 10 pasien, RS Hermina 1 orang lagi dari kapasitas 13 pasien, RS Syafira 4 orang lagi dari kapasitas 27 pasien, RS Aulia Hospital 11 orang lagi dari kapasitas 67 pasien," paparnya.

 

"Selanjutnya, RS Santa Maria 4 orang lagi dari kapasitas 30 pasien, RSUD Petala Bumi 5 orang lagi dari kapasitas 27 pasien, RS Awal Bros Panam 6 orang lagi dari kapasitas 47 pasien, dan RS PMC 3 orang lagi dari kapasitas 25 pasien," lanjutnya.

 

"Kemudian, RS Bina Kasih 1 orang lagi dari kapasitas 6 pasien, RS Eka Hospital 1 orang lagi dari kapasitas 85 pasien, RS Sansani 16 orang lagi dari kapasitas 34 pasien, RSAU Roesmin Nurjadin 1 orang lagi dari kapasitas 2 pasien, RS UNRI 9 orang lagi dari kapasitas 11 pasien, dan RS Jiwa Tampan 23 orang lagi dari kapasitas 32 pasien," terusnya.

 

Ia juga mengatakan bahwa telah disiapkan Pemprov Riau tempat isolasi untuk pasien di Rusunawa Rejosari.

 

"Di Rusunawa Rejosari, sudah siap menampung pasien covid-19. Ruangan dan fasilitas sudah disiapkan," tukasnya. 

 

Untuk diketahui, jumlah pasien konfirmasi positif covid-19 terus bertambah di Kota Pekanbaru. Dari data Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, sebanyak 579 pasien positif menjalani isolasi di rumah sakit.

 

Mereka menjalani isolasi di 22 rumah sakit yang tersebar di Kota Pekanbaru. 

 

Kondisi inilah yang membuat ruang isolasi pada 7 rumah sakit penuh dan tidak mampu lagi menampung pasien positif yang menjalani isolasi. **

 





Loading...