Thursday, 22 Oct 2020

Satu Dosen UIR Meninggal Akibat Covid-19, Aktifitas Kampus Diliburkan

news24xx


Satu dosen meninggal dunia akibat covid-19.Satu dosen meninggal dunia akibat covid-19.

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Kabar pasien meninggal dunia juga disampaikan Diskominfo Provinsi Riau, disebutkan ada yang meninggal dunia dan diketahui merupakan dosen Universitas Islam Riau (UIR). Dan pesan berantai yang beredar ada dua orang yang meninggal dunia dari UIR.

 

Dan kabar itu dibenarkan Humas UIR Dr Syafriadi. Tapi ia meluruskan bahwa yang meninggal hanya satu orang, atau bukan dua orang.

 

"Bersama ini disampaikan/diklarifikasi kepada media, bahwa dosen yang meninggal cuma satu orang yakni Bapak Ir Salman, usia 56 tahun, merupakan dosen Fakultas Pertanian. Almarhum wafat Jum'at malam (13/09 2020) di salah satu rumah sakit di Pekanbaru," dalam informasi yang diterima news24coid (13/9/2020) malam.

 

"Sementara Bapak Dr Rahmadani dari FKIP Alhamdulillah, dalam keadaan sehat, dan sekarang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya," lanjut Syafriadi.

 

"Almarhum merupakan salah satu dari delapan warga Riau yang dinyatakan meninggal dunia," terusnya.

 

Penyebaran virus saat ini makin mengkhawatirkan dan disebutkannya pasca adanya dosen UIR yang meninggal akibat Covid-19, maka aktivitas di kampus UIR diliburkan selama tiga hari. Mulai Senin (14/9/2020) hingga Rabu (17/9/2020).

 

"Kampus dilburkan selama tiga hari itu karena akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Para karyawan bekarja dirumah atau work from home (WFH). Dan Kamis (18/9/2020) karyawan kembali bekerja seperti biasa dengan sistem piket," sambung Syafriadi.

 

Ditambahkannya, dengan ditutupnya kampus UIR selama tiga hari itu, maka ditiadakan kegiatan akademik dan non akademik yang bersifat tatap muka.

 

"Kegiatan akademik tetap berjalan tetapi dengan sistem daring dari rumah untuk sementara waktu ini hingga keputusan lebih lanjut," tutupnya. **

 





Loading...