Friday, 26 Apr 2024

MotoGP San Marino, Tiga Pabrikan Yang Berbeda Tempati Posisi Teratas

news24xx


Franco MorbidelliFranco Morbidelli
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Italia - MotoGP San Marino dimulai, dan setelah bendera start dikibarkan, pembalap tuan rumah langsung melesat ke depan, dia adalah Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Mereka menunggangi motor Yamaha.

 

Sementara dua pembalap Yamaha lagi, yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo harus puas dibelakang Jack Miller yang menunggangi Ducati.

 

Sedangkan duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir berada diurutan ke enam dan ke tujuh.

 

Hingga putaran ke delapan, Quartararo crash, tapi ia terlihat segera berdiri dan kembali ke arena. Akan tetapi posisinya di belakang. Dan kembali crash, hingga akhirnya tidak bersemangat melanjutkan balapan. 

 

Kemudian di putaran ke sembilan, Alex Rins segera menggeber motornya dan menyalip Vinales yang diurutan ke empat.

 

Begitu juga dengan Bagnaia yang turut mengikuti dan menyalip Vinales.

 

Balapan lumayan sengit, duo Suzuki terus menyalip pembalap-pembalap Ducati. Untuk Alex Rins, terus menggeber motornya hingga sampai posisi ke tiga. Tapi kembali disalip Bagnaia dan begitu juga posisi Rossi yang juga didudukinya. 

 

Hingga di putaran terakhir, Pembalap Suzuki Joan Mir, terlihat bersemangat dan mendahului Alex Rins dan Valentino Rossi. Ia berhasil menempati urutan ke tiga hingga garis finis. 

 

Alex Rins dan Rossi membuat kesalahan, mereka melebar di beberapa tikungan terakhir. Dan kesempatan itu diambil alih Joan Mir. 

 

Berikut hasil lima peringkat pertama balapan MotoGP San Marino 2020: Morbidelli (Petronas Yamaha), Bagnaia (Pramac Ducati), Joan Mir (Suzuki Ecstar), Valentino Rossi (Monster Yamaha), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

 

Dalam keterangannya, Valentino Rossi terkendala masalah ban yang sudah mulai habis. Padahal ia sangat berharap dapat naik podium di negaranya dalam balapan kali ini. **

 





Loading...