Friday, 19 Apr 2024

Sudah Uji Coba di Jaktim, PLN Berencana Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik

news24xx


Ilustrasi meteran listrik. Ilustrasi meteran listrik.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Ini kabar gembira bagi ibu rumah tangga. Pasalnya, PLN bakal melaksanakan konversi kompor gas ke kompor listrik. Hal itu sudah dilakukan uji coba di Jakarta Timur dan Tangerang. 

Langkah itu dilakukan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN)  untuk bisa mendorong penggunaan kompor listrik di masyarakat. 

Seperti dilansir dari republika.co.id, Minggu, 6 September 2020,  Dirut PLN Zulkfli Zaini mengatakan dengan masyarakat beralih dari kompor gas ke kompor listrik maka bisa meningkatkan konsumsi listrik masyarakat. Selain itu, ia menilai konversi juga akan menekan subsidi elpiji pemerintah.

"Kami akan konversi besar-besaran dari LPG ke induksi. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu yang akan datang kami launching inisiatif untuk konversi satu juta kompor elpiji ke induksi," kata Zulkifli dalam sebuah diskusi virtual akhir pekan lalu.

Untuk menyukseskan proyek tersebut, PLN telah memulai progam kampung listrik yang memperkenalkan kompor listrik ke beberapa kampung di Indonesia.

Dua kampung yang telah menikmati kompor induksi itu di antaranya Kampung Hijau Kemuning di Tangerang sebanyak 112 set kompor induksi, dan Kampung Batu Ampar di Jakarta Timur sebanyak 120 kompor.

"Kami bermimpi dan berharap di masa datang akan lebih banyak kampung-kampung yang gunakan kompor dengan energi bersih dan ramah lingkungan di daerahnya agar tercipta udara yang sehat," ujarnya.

N24.





Loading...