Thursday, 25 Apr 2024

Tambah Lagi Tiga Puskesmas di Kampar Ditutup

news24xx


Tiga Puskesmas di Kampar yang akan ditutup lagi.Tiga Puskesmas di Kampar yang akan ditutup lagi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Bangkinang - Tiga Puskesmas di Kabupaten Kampar ditutup selama sepekan, terhitung mulai hari ini Kamis, 4 September hingga 13 September. Hal ini dilakukan akibat kembali ditemukan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas tersebut.

Sebelumnya juga dilakukan penutupan tiga Puskesmas di Kabupaten Kampar yakni Puskesmas Bangkinang Kota dan puskesmas Kampar Utara dan puskesmas Kampar Kiri. Dan ini juga terkait nakes di puskesmas tersebut terkonfimasi positif. 

Dan tiga Puskesmas yang ditutup mulai besok adalah Puskesmas Kampar (Air Tiris), puskesmas XIII Koto Kampar I, dan puskesmas Siak Hulu III. Dan untuk pelayanan ke puskesmas tersebut sementara dialihkan pada puskesmas terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi SKM M.Kes mengonfirmasi ada sekiranya 5 orang nakes yang masing-masing bekerja di 3 puskesmas tersebut.

Dan akibat kejadian ini semua nakes dan non-nakes di 3 puskesmas yang terdampak covid-19 itu dilakukan tes swab dan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab PCR-nya.

"Tidak perlu takut kepada tenaga kesehatan yang sedang menjalani isolasi, tindakan ini merupakan langkah preventif Pemda Kampar untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Kecamatan Kampar," kata Dedy, Kamis (3/9) dalam informasi yang diterima news24coid.

Lanjutnya, ia mengatakan masih menelusuri sumber penularan covid-19 terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut.

"Saat ini, petugas terus berupaya melakukan pelacakan siapa saja yang melakukan kontak erat dengan positif covid-19, kita sedang mengalami lonjakan kasus covid di Kabupaten Kampar yang tidak boleh kita sikapi dengan main-main," terangnya.

"Dengan ditutupnya layanan kesehatan di tiga puskesmas ini, maka pelayanan kesehatan dialihkan ke puskesmas terdekat," pungkasnya. **





Loading...