Thursday, 18 Apr 2024

Keindahan Pulau Bando dan Alam Laut Yang Kaya

news24xx


Pulau Bando, Kabupaten Padang Pariaman.Pulau Bando, Kabupaten Padang Pariaman.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PADANG PARIAMAN - Pulau Bando Pariaman yang secara administrasi berada di Kabupaten Padang Pariaman ini bisa dibilang adalah sebuah surga tersembunyi, karena keindahannya yang selama ini memang jarang terjamah oleh manusia. Dulunya Pulau Bando ini digunakan oleh nelayan untuk berlindung dari badai.

Pulau Bando yang secara administrasi berada di Kabupaten Padang Pariaman ini bisa dibilang adalah sebuah surga tersembunyi, karena keindahannya yang selama ini memang jarang terjamah oleh manusia. Pulau Bando memiliki luas kurang lebih 7,2 hektre, memiliki pasir yang putih lembut serta banyak ditumbuhi berbagai tanaman terutama kelapa.

Perairan di Pulau Bando ini relatif dangkal dengan pantai yang berpasir putih. Cocok untuk kegiatan air seperti snorkeling atau sekedar berenang, menyelam, memancing atau menembak ikan. Perairan di Pulau ini juga kaya dengan biota laut.

Untuk mencapai Pulau Bando diperlukan waktu satu jam dari Muara Pantai Gandoriah menggunakan speedboat atau 45 menit dari Muara Pantai Tiram di Ulakan Tapakis. Namun anda tidak usah bingung karena banyak transportasi yang tersedia menawarkan paket wisata murah ke pulau bando.

Pulau Bando pada tahun 2020 ini sudah mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi dan dibuka untuk kepentingan pariwisata. 

Berbagai kegiatan bahari di Kabupaten Padang Pariaman menitik kumpulkan kegiatan di dekat pulau Bando ini, dan salah satunya kegiatan penanaman terumbu karang dan pengibaran bendera merah putih dalam memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia. ***





Loading...