Friday, 19 Apr 2024

Pasca Gedung Telkom Pekanbaru Terbakar, Kini Sinyal Telkomsel di Sumbar Kembali Normal

news24xx


Gedung Telkom Pekanbaru terbakar, Selasa siang kemarin. Gedung Telkom Pekanbaru terbakar, Selasa siang kemarin.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sinyal Telkomsel dan Indihome down, Selasa siang kemarin akibat Gedung Telkom Pekanbaru terbakar.

Akibatnya, pelanggan Telkomsel dan Indihome, di wilayah Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh, Kepulauan Riau dan sebagian besar Sumatera, tidak bisa menelpon, SMS dan internet. Jaringan Telkomsel lumpuh total. 

Namun kini, sinyal Telkomsel kembali normal. Tidak hanya di Riau tetapi juga Sumatera Barat.

Telkomsel menyatakan layanan komunikasi di Sumatera Barat (Sumbar) saat ini telah pulih seratus persen usai terganggu karena terbakarnya fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Pekanbaru, pada Selasa (11/8) siang, kemarin. 

"Saat ini status layanan Telkomsel khusus untuk Sumbar sudah pulih seratus persen," kata Manager Branch Telkomsel Padang, Taufik Hidayat di Padang, Rabu, 12 Agustus 2020, seperti dilansir Antara. 

Ia menyebutkan layanan komunikasi yang pulih tersebut meliputi telepon, SMS, dan akses data internet baik 3G maupun 4G sejak Selasa (11/8) sekitar pukul 24.00 WIB.

"Kami berharap kondisi layanan yang pulih seratus persen bisa menyokong kembali aktivitas pelanggan yang sempat terdampak," ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group, serta masukan dari pelanggan setia dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidak nyamanan yang terjadi," katanya.

Salah seorang warga Padang Romi Rahmat (28), menyebutkan jaringan internetnya memang telah normal, sehingga bisa menunjang aktivitas pekerjaan.

"Pekerjaan saya perlu mengirim email sehingga butuh akses internet," tambahnya.

Sebelumnya, kebakaran gedung HPBB di kompleks Plasa Telkom Pekanbaru mengakibatkan seluruh jaringan Telkom Group, termasuk Telkomsel, lumpuh mulai dari layanan telepon, paket data, SMS hingga internet.

Gangguan jaringan juga dirasakan hingga ke pelanggan di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah, diantaranya di Kepulauan Riau (Kepri), Aceh dan Sumatera Utara.

Gedung HPBB berlokasi di Jl Sudirman samping  Jalan Hang Tuah, Pekanbaru itu berisi perangkat utama untuk layanan jaringan Telkom Group, salah satunya fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom.

N24. 





Loading...