Thursday, 25 Apr 2024

Gedung Telkom Pekanbaru Dilalap Si jago Merah, Server Telkomsel dan Indihome Ikut Terbakar: Sinyal Down

news24xx


Gedung Telkom Pekanbaru terbakar, Selasa. Gedung Telkom Pekanbaru terbakar, Selasa.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Gedung Telkom Pekanbaru dilalap si jago merah, Selasa sore. Sehingga sinyal internet dan telepon Telkomsel dan Indihome down untuk wilayah Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara. Karena server perangkatnya ikut terbakar.

Layanan IndiHome dan Telkomsel di Pekanbaru ini  dipastikan bakal  terganggu beberapa hari sampai ada perbaikan lagi. 

Gedung Telkom yang terbakar ini berlokasi di Jalan Sudirman No.199, Pekanbaru, Selasa sore (11/8/2020).

Seperti dilansir dari akun Instagram Indihome Riau Daratan, Selasa (11/8/2020), menunjukkan video api sedang berkobar di lantai dua gedung tersebut.

Nampak belasan orang sedang berkerumun untuk berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum pemadam kebakaran datang. 

Dalam video tersebut, sentral perangkat atau tempat server milik perusahaan plat merah tersebut terbakar.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, layanan IndiHome dan Telkomsel terjadi gangguan massal dikarenakan sentral perangkat kita terbakar atau server. Maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun tersebut.

Pengguna Telkom juga mengalami gangguan sebagian Sumatera Utara dan Kepulauan Riau. Admin akun IndiHome tersebut mengakui penyebab kebakaran masih diselidiki dan belum diketahui secara pasti.

 

“Solusinya akan dilakukan backup jaringan dan switching jaringan,” kata Admin Indihome kepada Bisnis.com, Selasa (11/8/2020).

N24. 





Loading...