Thursday, 18 Apr 2024

Jokowi Bangga, Dirut IMF Puji Perekonomian Indonesia

news24xx


Jokowi Bangga, Dirut IMF Puji Perekonomian Indonesia Jokowi Bangga, Dirut IMF Puji Perekonomian Indonesia
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Presiden Indonesia Joko " Jokowi " Widodo bangga dengan negara yang dipuji oleh Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva karena dianggap berhasil menjaga stabilitas ekonomi di tengah krisis global.

“Pekan lalu, Managing Director IMF mengatakan Indonesia adalah titik terang di tengah suramnya perekonomian dunia. Bukan kami yang menyatakan itu,” kata Presiden saat membuka Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 di ICE BSD City, Tangerang, Rabu, 19 Oktober 2022.


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

Ia mengaku senang mendengar pujian tersebut ketika banyak negara mengantre untuk mendapatkan bantuan dana dari IMF. Pujian itu, menurutnya, akan meningkatkan kepercayaan global terhadap Indonesia.

Ia kembali menegaskan, setidaknya 16 negara telah menjadi 'pasien' IMF dan 28 negara lainnya mengantre untuk mendapatkan bantuan dana dari IMF. Sementara itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat 5,44 persen, ujarnya.



Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

“Sekali lagi, kita harus bersyukur karena pertumbuhan ekonomi kita masih 5,44 persen. Dan saya masih percaya pada kuartal ketiga ini [tahun 2022], ekonomi masih tumbuh di atas 5 atau di atas 5,4 persen,” katanya.

Selain pertumbuhan ekonomi, Presiden Jokowi mengatakan tingkat inflasi negara juga terkendali.

 

***





Loading...