Thursday, 25 Apr 2024

Mendag Kunjungi Pasar Untuk Pantau Harga Komoditas Pangan

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kamis, mengunjungi pasar Klender Jakarta Timur untuk mengecek harga sembako sehari-hari . Dalam kunjungannya, Menkeu juga berbelanja sejumlah barang kebutuhan sehari-hari seperti cabai dan bawang merah. 

Hal itu menyusul harga cabai rawit melonjak hingga Rp100.000 per kilogram. Menteri bertanya kepada pedagang tentang harga lada dan awalnya mengira harga telah turun tetapi dengan cepat diklarifikasi oleh pedagang bahwa berbagai jenis lada bervariasi harganya dan beberapa masih dijual dengan harga tinggi. 


Read More : Info BMKG Cuaca Tangerang Hari Ini Per Jam Kamis 25 April 2024 Hujan Pol

“Cabai keriting memang Rp90 ribu tapi yang dijual Rp100.000 per kilogram cabai rawit, bahkan mencapai Rp120 ribu,” kata pedagang itu kepada Menteri. 

Para pedagang pasar mengadukan kepada Menteri mengenai kenaikan harga bahan pangan yang menyebabkan penjualan turun, namun Hasan malah menjawab dengan mengatakan “Itu hanya kejadian langka. Sekarang sudah mulai turun lagi,” ujar Menteri yang melanjutkan perjalanannya dengan berbelanja dalam jumlah besar. 



Read More : Turun Rp 1 000 Harga Emas Pagi Ini Rp 1 319 000 Per Gram

Menurut data Sistem Pengawasan Pasar dan Barang Pokok (SP2KP) Kementerian Perdagangan, harga bawang merah secara nasional naik 2,67 persen, sedangkan cabai rawit naik 0,54 persen pada 22 Juni. 





Loading...