Friday, 19 Apr 2024

Kasus Covid-19 Harian di Indonesia Melebihi 1.000 Selama Akhir Pekan

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Indonesia mencatat lebih dari 1.000 kasus harian Covid-19 selama akhir pekan. Menurut Kementerian Kesehatan, ada 1.264 kasus baru dan lima kematian pada hari Sabtu, dan 1.167 kasus baru dan tiga kematian pada hari Minggu.

Lebih dari 1.000 kasus harian telah dicatat sejak pertengahan minggu lalu, dua kali lipat dari tingkat infeksi akhir pekan sebelumnya, ketika rata-rata log harian tercatat hanya setengahnya.


Read More : Naik Rp 10 000 Harga Emas Dibanderol Rp 1 345 000 Per Gram

Tjandra Yoga Aditama, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan mantan Direktur WHO Asia Tenggara, mengatakan rumah sakit dan fasilitas kesehatan harus disiapkan mulai sekarang untuk mengantisipasi lonjakan infeksi dari varian baru tersebut.

"Meskipun angka rawat inap masih rendah, namun jika kasus harian tinggi, kemungkinan akan lebih banyak orang yang perlu dirawat di rumah sakit," katanya kepada Antara , Minggu 19 Juni 2022.



Read More : Tekuk Australia 1 0 Erick Thohir Terpukau Dengan Timnas Indonesia

Sejauh ini, katanya, sub-varian Omicron BA.4 atau BA.5 tidak menimbulkan gejala yang parah, yang kemungkinan menjadi penyebab rendahnya angka rawat inap.

Namun, beberapa negara Eropa mengantisipasi kemungkinan rawat inap, terutama ICU untuk orang tua. “Mungkin lebih baik jika kita juga menyiapkan hal yang sama,” katanya.





Loading...