Saturday, 20 Apr 2024

SEA Games; Indonesia Raih Perunggu di Kickboxing, Targetkan Medali Emas

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Indonesia berhasil merebut medali pertama di SEA Games 2021 dengan atlet kickboxing Nadya Nakhoir, yang membawa pulang perunggu di kelas berat kontak penuh -48 kilogram di turnamen Selasa. Sayang, gol Nakhoir meraih emas terhenti di semifinal setelah kalah 0-3 dari atlet Thailand Thi Hang Nga. 

“ Alhamdulillah, kami membawa pulang medali pertama kami untuk Indonesia dari kelas kickboxing melalui atlet Nadya Nakhoir ,” kata Ketua Tim SEA Games Indonesia ( CdM ) Ferry J. Kono dalam keterangan pers dari NOC Indonesia.  


Read More : Steve Cooper Di Posisi yang Sangat Genting Saat Ini, Dia Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Dipecat

“Kami berharap ini dapat membantu memotivasi atlet lainnya untuk meraih lebih banyak medali untuk Indonesia,” tambahnya. 

Pada Rabu, 11 Mei, Indonesia berpeluang menambah perolehan medali dari dua kelas lainnya di cabang dayung ganda putri, ganda putra ringan, ganda putra, empat dan empat kelas pencak silat putri.

“Ini adalah turnamen yang kami punya potensi untuk meraih medali emas. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia,” kata Kono.



Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Sejauh ini, Indonesia berada di peringkat enam klasemen perolehan medali dengan 1 perunggu. Malaysia memimpin dengan mengumpulkan 13 medali (6 emas, 2 perak, dan 5 perunggu). Sedangkan tuan rumah Thailand berada di peringkat kedua dengan 14 medali (4 emas, 4 perak, dan 6 perunggu).





Loading...