Saturday, 20 Apr 2024

Anak Perusahaan Telkom Investasikan Edutech Startup Zenius

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  MDI Ventures, anak usaha Telkom Indonesia (Persero), menyuntikkan dana ke perusahaan rintisan pendidikan berbasis teknologi Zenius. Jumlah dana itu tidak diungkapkan.

Setelah suntikan modal, startup edutech itu mengklaim telah mengumpulkan total US$40 juta sejak Februari 2020. Mantan investor Zenius Inclyde adalah Northstar Group, Alpha JWC, Openspace Ventures, dan Beacon Venture Capital.


Read More : Inilah Bahaya Memakai Aplikasi Bajakan Menurut Praktisi Keamanan IT

CEO Zenius Rohan Monga mengatakan pendanaan tersebut akan mendukung pengembangan lebih lanjut dan perluasan ekosistem pembelajaran Zenius.

“Melalui jaringan baru yang kami peroleh dari Primagama, salah satu penyedia layanan bimbingan belajar terbesar di Indonesia, kami akan dapat memperluas jangkauan kami untuk meningkatkan dampak yang kami miliki di dunia pendidikan,” kata Rohan dalam keterangan resmi, Senin, 7 Maret 2022.



Read More : Perusahaan Induk TikTok, ByteDance, Makin Serius Masuki Ruang Virtual Reality

Zenius, kata Rohan, sangat yakin dengan model pembelajaran hybrid yang menggabungkan metode offline dan online akan memberikan hasil terbaik bagi siswa.

Sementara itu, CEO MDI Ventures Donald Wihardja mengatakan Zenius memiliki rekam jejak yang terbukti membawa dampak bagi pendidikan di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2004, Zenius diklaim telah mengembangkan ekosistem pembelajaran yang komprehensif.

Perusahaan juga mengatakan telah membantu lebih dari 1,5 juta alumni masuk ke perguruan tinggi negeri. Pada tahun 2021, pendapatan Zenius meningkat empat kali lipat dari tahun sebelumnya.





Loading...