Friday, 19 Apr 2024

Lonjakan Infeksi Varian Omicron Karena Enggan Divaksinasi Bebani RS, Dokter: Banyak Kematian yang Tidak Perlu

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Jumlah pasien rawat inap COVID-19 di Amerika Serikat siap untuk mencapai level tertinggi baru pada Hari Jumat, menurut penghitungan Reuters, melampaui rekor yang ditetapkan pada Januari tahun lalu karena varian Omicron yang sangat menular memicu lonjakan infeksi.

Rawat inap terus meningkat sejak akhir Desember, ketika Omicron dengan cepat mengambil alih Delta sebagai varian virus corona yang dominan di Amerika Serikat, meskipun para ahli mengatakan varian Omicron kemungkinan akan terbukti kurang mematikan daripada iterasi sebelumnya.

zxc1

Namun, pejabat kesehatan telah memperingatkan banyaknya infeksi yang disebabkan oleh Omicron menempatkan beban di rumah sakit, beberapa di antaranya berjuang untuk mengikuti masuknya pasien karena pekerja mereka sendiri sedang sakit.

"Ini seperti kemacetan keluaran medis," kata Dr. Peter Dillon, kepala petugas klinis di Penn State Health di Pennsylvania, dalam sebuah wawancara, mengutip Reuters 8 Januari.

"Ada begitu banyak kekuatan yang sekarang berkontribusi pada tantangan dan saya pikir ada elemen, saya tidak ingin mengatakan putus asa, tetapi kelelahan," jelasnya.

Amerika Serikat melaporkan 662.000 kasus COVID-19 baru pada hari Kamis, total harian tertinggi keempat di AS, hanya tiga hari setelah rekor hampir 1 juta kasus melanda, menurut penghitungan Reuters.

Rawat inap COVID A.S. mendekati 123.000, tampaknya siap untuk memecahkan rekor di atas 132.000, menurut penghitungan. Kematian, indikator tertinggal, tetap cukup stabil di sekitar 1.400 per hari, jauh di bawah puncak tahun lalu.

Namun, data rawat inap seringkali tidak membedakan antara orang yang dirawat karena COVID-19, dengan apa yang disebut kasus insidental yang melibatkan orang yang dirawat karena alasan lain, diketahui terinfeksi selama pengujian rutin.

Di New York, 42 persen pasien yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 berada dalam kategori insidental, Gubernur Kathy Hochul mengatakan dalama pengarahan pada Hari Jumat, sebuah tanda bagaimana data mungkin tidak memberikan gambaran paling jelas tentang dampak Omicron dalam hal penyakit parah.

Saat jumlah rawat inap terus meningkat di New York, Hochul dan pejabat negara bagian lainnya menyatakan optimisme gelombang Omicron terburuk dapat berlalu dalam beberapa hari mendatang.

"Kami membutuhkan beberapa hari lagi untuk mengetahui bahwa itu telah mencapai puncaknya," ujar Dr. Mary Bassett, penjabat Komisaris Kesehatan New York.

zxc2

"Saya pikir kita bisa mengharapkan Januari yang sulit tetapi segalanya akan jauh lebih baik pada Februari," yakinnya.

Sementara itu, meningkatnya kasus telah memaksa sistem rumah sakit di hampir setengah negara bagian AS untuk menunda operasi elektif, cerminan dari tekanan pada sektor perawatan kesehatan, yang kehilangan sekitar 3.100 pekerja menurut laporan ketenagakerjaan bulanan AS Hari Jumat.

Beberapa dokter dan perawat menyatakan frustrasi atas lonjakan di antara pasien yang tidak divaksinasi, dengan mengatakan mereka tidak dapat memahami mengapa seseorang mengabaikan saran dokter untuk divaksinasi, tetapi kemudian mencari bantuan profesional medis setelah sakit dengan COVID-19.

"Banyak dari ini adalah kematian yang tidak perlu," kata Lynne Kokoczka, spesialis perawat klinis di unit perawatan intensif di Klinik Cleveland, Ohio, tak lama setelah dia membantu mengeluarkan pasien COVID-19 yang mati dari bangsal.

Sembilan puluh persen pasien dalam perawatan intensif dengan ventilasi mekanis di Klinik Cleveland tidak divaksinasi, kata Dr. Hassan Khouli, ketua departemen pengobatan perawatan kritis di pusat medis akademik.

"Ini benar-benar membebani tim kami. Kelelahan adalah perhatian utama," tandas Khouli.

Untuk diketahui, para pejabat terus mendesak vaksinasi sebagai perlindungan terbaik terhadap penyakit serius, meskipun mandat federal yang mengharuskannya menjadi perdebatan politik. Dalam uji mandat yang diawasi dengan ketat, hakim Mahkamah Agung AS yang konservatif pada Hari Jumat mempertanyakan persyaratan vaksin atau pengujian Presiden Joe Biden untuk bisnis besar, tetapi tampak lebih menerima mandat untuk fasilitas perawatan kesehatan pada saat melonjaknya infeksi COVID-19.





Loading...