Saturday, 20 Apr 2024

Prancis Sumbang 688.800 Dosis Vaksin AstraZeneca ke Indonesia

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebanyak 688.800 dosisvaksin AstraZeneca yang merupakan sumbangan Prancis kepada Indonesia melalui fasilitas COVAX, akan tiba pada Rabu, 13 Oktober 2021, di Bandara Soekarno-Hatta.

Antara 10 September dan 2 Oktober, sebanyak 3.163.540 dosis vaksin dikirimkan Prancis ke Indonesia dalam empat pengiriman terpisah, baik melalui fasilitas COVAX maupun melalui jalur bilateral. Keempat donasi vaksin tersebut merupakan tindak lanjut dari pengumuman Presiden Emmanuel Macron, 4 Agustus lalu, bahwa sebagai bentuk solidaritas menghadapi pandemi COVID-19, 3 juta dosis vaksin akan disumbangkan Prancis ke Indonesia.


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

Penyerahan vaksin AstraZeneca kelima sebanyak 688.800 dosis melalui fasilitas COVAX yang akan tiba hari ini di Jakarta, akan menambah jumlah dosis vaksin yang disumbangkan dari Perancis hingga mendekati 4 juta dosis, untuk mendukung kampanye vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Indonesia.

Fasilitas COVAX didirikan dengan dukungan Uni Eropa, termasuk Prancis, untuk memastikan akses yang adil ke vaksin COVID-19 yang aman, efektif, dan disetujui WHO.



Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

Menyumbangkan dosis vaksin sangat penting dan telah terbukti menjadi satu-satunya respons jangka pendek yang efektif untuk mendukung pengiriman vaksin ke seluruh dunia.

Prancis terus mendampingi Indonesia dalam upaya memerangi wabah COVID-19.





Loading...