Wednesday, 24 Apr 2024

Utamakan Lansia, Pemko Pekanbaru Aktifkan Bus Vaksinasi Keliling

news24xx


ilustrasiilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Masih rendahnya vaksinasi untuk lansia, Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mengaktifkan Bus vaksinasi keliling. Bus tersebut beroperasi sejak 6 Oktober 2021. Sebelumnya, bus vaksinasi keliling sempat vakum karena kehabisan persediaan vaksin pada pertengahan Juli lalu. 

Read More : Anugrah Baginda asal Riau Raih 3rd Runner Up pada Kejurnas Golf Amatir 2022 di Sumut

"Kami kembali melayani vaksinasi ke kelurahan-kelurahan sejak beberapa hari lalu. Stok vaksin sudah mencukup lagi," kata Koordinator Bus Vaksinasi Kota Pekanbaru Khairunnas, Rabu (13/10).

Vaksinasi sudah bisa untuk dosis pertama dan kedua. Namun, vaksinasi kali ini lebih diprioritaskan bagi warga lanjut usia (lansia). 


Read More : PTPN V Rangkul 5.000 Petani Sertifikasi ISPO

"Karena, lansia masih jauh dari target. Kalau untuk umum sudah lebih dari 70 persen. Tapi kalau lansia masih ada 14.000 lagi yang belum divaksin," jelas Khairunnas. 

Khairunas berharap dengan adanya bus vaksinasi keliling ini, memudahkan piahknya untuk melakukan vaksin kepada Lansia, karena kebanyakan lansia susah untuk berpergian. "Kita mengantisipasi antrian dan berupa jemput bola kepada para lansia," tutupnya. (almi Fitri)
 





Loading...