Thursday, 18 Apr 2024

Merck Mencari Otorisasi Dari AS Untuk Pil COVID-19 Pertama di Dunia

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Merck & Co Inc pada Senin (11/10) menyatakan telah mengajukan permohonan izin penggunaan darurat obatnya di AS untuk merawat pasien COVID-19 ringan hingga sedang, sehingga menjadikannya yang pertama. obat antivirus oral untuk penyakit ini. Izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS dapat membantu mengubah manajemen klinis COVID-19 karena pil dapat diminum di rumah.

Pengobatan, molnupiravir, memangkas tingkat rawat inap dan kematian hingga 50% dalam uji coba pasien yang sakit ringan hingga sedang yang memiliki setidaknya satu faktor risiko penyakit, menurut data yang dirilis awal bulan ini.


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

Data kemanjuran sementara pada obat tersebut, yang dikembangkan dengan Ridgeback Biotherapeutics, telah sangat mempengaruhi saham pembuat vaksin COVID-19 dan memicu perebutan di antara negara-negara, termasuk Malaysia, Korea Selatan dan Singapura, untuk menandatangani kesepakatan pasokan dengan Merck.

Pembuat obat tersebut memiliki kontrak pemerintah AS untuk memasok 1,7 juta kursus dengan harga $700 per kursus. Merck mengharapkan untuk memproduksi 10 juta program pengobatan pada akhir tahun 2021.



Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

Ia juga telah setuju untuk melisensikan obat tersebut kepada beberapa pembuat obat generik yang berbasis di India, yang diharapkan dapat memasok pengobatan tersebut ke lebih dari 100 negara berpenghasilan rendah dan menengah. Remdesivir antivirus Gilead Sciences Inc umumnya diberikan hanya sekali pasien dirawat di rumah sakit.

Obat antibodi monoklonal dari Regeneron Pharmaceuticals Inc dan Eli Lilly, yang biasanya juga diinfuskan, sejauh ini hanya terbatas penggunaannya karena kesulitan dalam pemberiannya. Saham Merck dibuka sekitar 1% lebih tinggi sebelum memangkas beberapa keuntungan untuk diperdagangkan pada $81,32.





Loading...