Saturday, 20 Apr 2024

Jokowi: Indonesia Bisa Jadi Ekonomi Terbesar Ketujuh Dunia pada 2030

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Presiden Joko " Jokowi " Widodo menyatakan Indonesia berpotensi menjadi ekonomi terbesar ketujuh di dunia pada 2030. Hal ini terlihat dari terus berkembangnya ekonomi berbasis digital di Nusantara, termasuk di Indonesia. sektor perbankan, asuransi, hingga financial technology (fintech).

Pandemi COVID-19 saat ini, lanjutnya, bahkan akan semakin mempercepat perkembangan teknologi digital dalam kegiatan ekonomi, “jika kita mengendalikannya dengan cepat dan tepat,” kata Kepala Negara dalam acara Inovasi Virtual OJK 2021 seperti dikutip dari Presiden Saluran YouTube Sekretariat pada Senin, 11 Oktober. 


Read More : Airlangga Dan Tony Blair Ketemuan Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga JETP

Jokowi  mengatakan Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi raksasa digital setelah China dan India. “Dan itu bisa membawa kita menjadi ekonomi terbesar ketujuh di dunia pada tahun 2030.”

Untuk itu, ia menggarisbawahi bahwa momentum tersebut menuntut respons yang cepat dan tepat,  diikuti dengan upaya membangun ekosistem keuangan digital yang kuat dan berkelanjutan.



Read More : Yakin Likuiditas Terjaga Bank Mandiri Terapkan Strategi Pendanaan

Jokowi mengingatkan semua bahwa ekosistem digital yang bertanggung jawab harus memiliki mitigasi risiko kemungkinan masalah hukum dan sosial dalam upaya mencegah kerugian dan meningkatkan perlindungan bagi masyarakat.





Loading...