Saturday, 20 Apr 2024

Irfan Hakim Sembuh dari Covid-19, Ini Pengalamannya Saat Isolasi

news24xx


Presenter Irfan Hakim. Presenter Irfan Hakim.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Alhamdulillah. Kini sudah negatif Covid-19.  Presenter Irfan Hakim membagikan kabar bahwa dia sempat positif teeinfeksi covid-19 dan kini sudah sembuh.

Melalui akun instagramnya, dia menyatakan sempat merasa ketakutan tidam berumur panjang karena terinfeksi virus tersebut.

Namun, kini dia mengaku sudah negatif covid-19 meskipun masih belum berani berinteraksi dengan keluarganya.

Seperti dilansir dari bisnis.com, Jumat 8 Januari 2021,  Dia menyatakan hal itu dia merasakan tubuhnya ada yang aneh sementara dia jarang berkeluh kesah.

Dan saat itu, dia mengeluhkan pada manajer dan asisten. Rasanya lemas, panas dan mulut panas. Tapi katanya dia tidak merasa sesak.

 

Tanggal 21 Desember, dia mendengar rekan kerjanya Gilang Dirga positif, dan membuatnya panik. Sehingga pada 22 Desember 2020 dia mengetahui dirinya positif covid-19 setelah tes PCR Swab.

Setelah dinyatakan postif, dia langsung isolasi mandiri di rumahnya. Dia mengatakan tidak merasakan apapun selain lemas seperti sakit tipes.

Isolasinya tidur di lantai 2 sementara semua keluarga di lantai 1. Unuk komunikasi dengan anak dan istrinya, dia menggunakan handy talkie dan video call.

Selama isolasi mandiri, dia juga rutin memeriksakan kandungan oksigen dalam tubuhnya dengan oksimeter. 

"Sempat ke 92, tapi rata-rata 95 untuk ukuran oksigennya," ujarnya di kanal youtubenya.

Dokterpun rutin datang ke rumah memeriksakan kondisinya. Selama isolasi mandiri, dia melakukan aktivitas istirahat, dan makan yang bergizi, berjemur dan olahraga.

Irfan mengatakan kandungan ct value dari hasil tesnya sempat mencapai 14, dimana artinya makin kecil virus makin besar. 

Meski Irfan positif, anak dan istrinya serta keluarganya negatif usai menjalani tes.

Namun, setelah berjuang sekian lama, kini diapun dinyatakan negatif.

N24. 





Loading...