Friday, 05 Jun 2020

Seluruh Ruas Jalan Protokol Ibukota Provinsi Riau Disemprot Disinfektan

news24xx


Gubernur Riau Syamsuar pimpin kegiatan massal penyemprotan disinfektan di Ibukota Provinsi Riau pada Selasa (31/3/2020).Gubernur Riau Syamsuar pimpin kegiatan massal penyemprotan disinfektan di Ibukota Provinsi Riau pada Selasa (31/3/2020).

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Dalam rangka gerakan bersama memutus penyebaran Covid-19 di seluruh Provinsi di Indonesia, seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten mengadakan penyemprotan disinfektan.

Untuk di ibukota Provinsi Riau, penyemprotan disinfektan dilakukan secara massal dan serentak khusus di jalan-jalan protokol atau jalan utama serta kawasan penduduk. 

Kegiatan penyemprotan secara massal ini dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dipimpin langsung Gubernur Riau Syamsuar, dengan melibatkan Polda Riau, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, kalangan kampus, relawan, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Adapun beberapa ruas jalan yang terkena semprot cairan disinfektan seperti Jenderal Sudirman, Jalan Sembilang, Jalan Paus, Jalan Yos Sudarso, Jalan Khayangan, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Tuanku Tambusai.

Selain itu, ada juga penyemprotan di Jalan SM Amin, Jalan HR Soebrantas, Jalan Riau, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Hangtuah, Jalan Ronggowarsito, serta Jalan Imam Munandar.

"Penyemprotan ini juga dilakukan secara serentak seluruh Indonesia termasuk di kabupaten/kota se Provinsi Riau," kata Syamsuar saat awal akan dimulainya kegiatan pada Selasa (31/3)

Ia juga menerangkan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar Pemprov Riau dalam menangani pandemik Corona di Riau. Dengan harapan, mampu memutus percepatan penularan virus tersebut.

"Kita harus saling support dan bekerjasama, semoga ini semua membuahkan hasil dan bisa mencegah penyebaran virus tersebut," sebutnya.

Gubri juga berharap, kasus ini segera berakhir, dan tidak ada lagi masyarakat yang terdata sebagai pasien, sehingga kondisi Riau bahkan Indonesia kembali normal.

Bukan hanya menggunakan kendaraan water canon Polda Riau dan Damkar saja, tapi juga dengan menggunakan alat semprot disprayer yang melibatkan petugas-petugas ke sudut-sudut daerah dan pemukiman penduduk di ibukota Provinsi Riau. (*)





Loading...
Related News