Friday, 05 Jun 2020

Honda Lakukan Penarikan Sepeda Motor PCX, Ada Masalah Pada Komponennya

news24xx


Recall Honda PCXRecall Honda PCX

NEWS24.CO.ID -Produsen sepeda motor Honda akan mengikuti aturan Peraturan Menteri Perhubungan No 53 Tahun 2019 tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor.

Direktur Sarana Transportasi Jalan Sigit Irfansyah, akan mengumumkan penarikan kembali unit yang sudah dipakai konsumen untuk dilakukan perbaikan.

"Kegiatan ini, sebenarnya wujud pertanggungjawaban pabrikan, terhadap produk yang dipasarkan. Salah satunya proses recall oleh Honda untuk produk sepeda motor PCX," ujar Sigit, dikutip dari laman viva, Rabu (19/2/2020).
 
"Untuk prosesnya, sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Surat resmi dari honda mengenai perbaikan yang dilakukan pada komponen yang bermasalah pun, telah disampaikan," ungkapnya.

"Soal recall 2019, ada perbaikan dari Honda (AHM)," ujarnya lagi.

Penarikan kembali produk skutik itu sebenarnya sudah diketahui lantaran ditemukan masalah pada komponen sprocket cam. Dari data, jumlah kendaraan yang ditarik pada tahun 2019 itu, mencapai 3.930 unit.

Di sisi lain, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM) Yohannes Loman, tidak mau berkomentar banyak. Ia hanya menyebut, AHM sebagai agen resmi sepeda motor Honda sudah memberitahukan pengumuman melalui media.

"Sesuai dengan yang disampaikan. Sudah dipublikasikan, di koran-koran ada," ucapnya ditemui di acara Astra Auto Fest 2020 di Astra Biz Center, BSD, Rabu (19/2) siang. 





Loading...