Tuesday, 16 Apr 2024

Suzuki Akan Luncurkan Unit Terbaru LSUV di Bulan Februari ini

news24xx


Suzuki XL7 dikabarkan akan meluncur pada 15 Februari 2020 Suzuki XL7 dikabarkan akan meluncur pada 15 Februari 2020
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan unit terbaru yang akan bersaing di kelas Low Sport Utility Vehicles (LSUV). Unit ini diklaim akan menantang produk dari Honda BR-V, Xpander Cross, Rush, dan Terrios. 

Dari informasi yang diterima news24.co.id, Suzuki menamai unit terbaru ini Suzuki XL7. Dan waktu peluncurannya ivennya akan dilaksanakan pada 15 Februari 2020 ini di Taman Mini, Jakarta Timur.

Salah seorang karyawan di PT SIS menyebutkan Suzuki XL7 akan hadir dengan tiga varian, yakni Zeta, Beta dan Alpha.

Ia juga mengatakan unit ini akan hadir dengan dua pilihan, yakni bertransmisi matic dan manual.

Dikatakannya, Suzuki XL7 saat ini sudah mejeng di diler Bilangan Jakarta. Dan pemesanan juga telah dibuka.

"Bookingan sudah dibuka, dan sudah ada yang telah melakukan pemesanan," ungkapnya. 

Informasi lain, dari Head of Marketing 4W PT SIS, Donny Saputra, mengatakan pemesanan melalui jaringan penjualan sulit dihalangi saat produk belum resmi dirilis. Hal tersebut diakuinya memang sudah menjadi cara dan kebiasan tim penjualan dalam menawarkan mobil ke konsumennya.

"Kan gini, kebiasaan diler kalau produk belum diluncurin mereka cari konsumen. Kan salah satu karakter konsumen kami mereka tidak mau ketinggalan. Jadi itu sah saja mereka mau inden tapi kalau detail tolong tunggu informasi dari kami," tutur Dony dalam Media Gathering Suzuki Indonesia di SCBD, Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu.

Ia menjelaskan tampilan eksterior XL7, terdapatnya pada bagian fascia yang mengusung model lebih stylish dengan sentuhan krom dua baris di tengah grille.

"Aksen tersebut tidak putus, menyambung di antara dua headlamp sisi kiri dan kanan. Namun memisahkan antara lampu sein, dan lampu senja," terang dia.

"Memang secara tampilan terlihat mirip dengan Suzuki XL6 yang sudah lebih dulu meluncur di India. Hal itu termasuk lampu depan, foglamp sampai grille-nya," lanjut penjelasannya.

Dari foto, tampak mobil ini juga memiliki atap berwarna hitam. Seperti sebuah SUV, Suzuki XL7 dibekali roofrail. Juga ada over fender yang mencirikan sebuah mobil SUV.

Ertiga versi SUV di Indonesia akan hadir dengan konfigurasi 7 tempat duduk dan diberi nama Suzuki XL7.

"Kalau di India kan XL6, itu yang membedakan, jadi di bangku baris tengahnya XL7 tidak menggunakan Captain Seat, jadi bisa menampung hingga tujuh orang," sebutnya.

Mobil tersebut kini sudah mampir di diler Suzuki tersebut. Kabarnya urusan performa, Suzuki XL7 dibekali mesin berkapasitas 1.462 cc DOHC dengan VVT.

 





Loading...