Saturday, 26 Sep 2020

Empat Persimpangan di Kota Pekanbaru ini Sudah Aktif CCTV dan Pengeras Suara Pantau Pengguna Jalan

news24xx


Kamera CCTV di persimpangan di kota Pekanbaru.Kamera CCTV di persimpangan di kota Pekanbaru.

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru telah memposisikan CCTV di 12 titik di kota Pekanbaru. Perangkat ini lengkap dengan kamera dan pengeras suara. 

Dengan hadirkan alat ini, pengguna jalan di kota Pekanbaru harus ekstra hati-hati, jangan nekat melanggar lalu lintas.

Kepala Seksi Rekayasa dan Fasilititas Jalan Dishub Kota Pekanbaru, Sarwono dalam publikasinya yang diterima news24.co.id, menyebutkan ada 4 lokasi yang sudah aktif dari jumlah 12 titik di persimpangan di kota Pekanbaru.

"Yang aktif, baru empat CCTV. Ini berada di Simpang Gajah Mada-Diponegoro, Gajah Mada-Sudirman, Sudirman-Tambusai, dan Sudirman-Harapan Raya atau Imam Munandar. Ini sudah full responsif," ucap Sarwono.

Dari empat CCTV tersebut, melalui pengeras suara, sudah bisa melakukan teguran langsung jika ada pengendara dan pengemudi yang melakukan pelanggaran.

"Teguran ini bagi yang melanggar marka jalan, tidak menggunakan helm, dan lainnya. Teguran langsung di umumkan melalui pengeras suara," jelas dia.

Lebih lanjut, Sarwono menyebutkan sisa kamera pengawas lainnya akan segera difungsikan, dan juga penambahan di titik-titik lainnya.

"Untuk jaringan servernya, saat ini dari Pemko Pekanbaru dan nantinya akan dilakukan pemindahan server. Ini masih proses," sebut dia.

"Dan Dishub, saat ini pada kamera CCTV menerapkan sistem Inteligent Transport Sistem artinya sudah berada di atas area traffic control sistem,” pungkasnya.

Diungkapkan Sarwono, titik lainnya yang tengah dalam proses pemasangan jaringan adalah di persimpangan Jalan Soekarno Hatta-Arifin Ahmad, Simpang Batrai Q Arhanudse-Kubang, Simpang KH Nasution-Pasir Putih/Pandau, Simpang pasar pagi Arengka, Simpang Riau-Pandjaitan, Parit Indah-Labersa, Jalan Durian-Soekarno Hatta, Imam Minandar-Kelapa Sawit.

 





Loading...