Saturday, 20 Apr 2024

Pelatih Nilmaizar "Pulang kampung" Bawa Persela Lamongan Untuk Lawan Kabau Sirah

news24xx


Nilmaizar, pelatih Persela Lamongan (kanan). /istimewaNilmaizar, pelatih Persela Lamongan (kanan). /istimewa
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Pelatih legendaris Semen Padang FC, Nilmaizar, akhirnya "pulang kampung" ke Ranah Minang. Kepulangannya kali ini dengan membawa Persela Lamongan sebagai lawan tanding Kabau Sirah atau yang dikenal dengan Semen Padang FC. Pertandingan lanjutan Liga 1 2019 ini akan berlangsung pada Selasa (20/8/2019) di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Pada waktu dulu, Nilmaizar merupakan pendukung Semen Padang FC dan pernah sebagai asisten pelatih dan juga pernah sebagai pelatih Semen Padang FC sejak 2003 hingga 2017. 

Menatap laga perdananya menghadapi Kabau Sirah, Nilmaizar mengaku dirinya tidak mau meremehkan kondisi Semen Padang yang kini berada di dasar klasemen Liga 1 2019.

Sebagai orang yang mengerti luar dalam Semen Padang FC, Nilmaizar mengaku dirinya tetap menaruh respek dan penuh kewaspadaan terhadap Kabau Sirah. Meski begitu, Nilmaizar menegaskan timnya siap membawa pulang kemenangan.

"Telah sekian lama, inilah pertama kali saya ke sini dengan warna yang berbeda. Dulu Semen Padang, sekarang Persela Lamongan. Namun, seluruh publik sepakbola Ranah Minang dan masyarakat Sumbar tahu, bahwa saya seorang profesional. Target saya bertandang ke Stadion H Agus Salim, adalah menang," kata Nilmaizar dari laman patronnews.co.id.

Diakui Nilmaizar memahami banyak tentang permainan Semen Padang. Namun, ia tidak mau berkomentar terlalu dalam dan tetap akan memaksimalkan pemainnya dalam pertandingan nanti.

"Kita disini harus bisa memisahkan untuk sementara. Satu sisi saya putra daerah, saya orang Minang dan saya besar di Semen Padang FC. Di satu sisi saya juga harus profesional, jadi kita pakai itu saja," ucap dia.

"Sebagai orang yang harus profesional, saya sudah siap mental. Fenomena seperti itu normal dalam menjalani kehidupan. Profesionalitas sebagai pelatih harus saya junjung tinggi," kata dia lagi

Pelatih Semen Padang FC saat ini adalah Weliansyah yang pernah menjadi asistennya Nilmaizar.
"Weli pelatih yang bagus. Dia sudah dapat Lisensi Pelatih A kemarin. Dia sudah membuktikan kemampuannya bahwa dia memang layak jadi pelatih Semen Padang," ungkap Nilmaizar.

Pada Liga 1 2019 ini, Semen Padang FC masih terjerembab di dasar klasemen Liga 1 2019. Baru mengoleksi 7 poin dari 12 laga. Hasil sekali menang atas PSIS Semarang di laga terakhir dan empat kali imbang. Sementara, Persela Lamongan kini berada di posisi ke-15 dengan 12 poin 13 laga. Hasil dua kali menang, 6 kali seri dan 5 kali kalah. 





Loading...