Wednesday, 17 Apr 2024

Berfungsi Cegah Virus Corona, Ini PIus-Minus Masker Kain dan Face Shield

news24xx


Foto: InternetFoto: Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Di tengah virus corona saat ini, orang-orang bisa memilih untuk pakai masker kain atau face shield ketika beraktivitas di luar rumah. Keduanya digunakan untuk melindungi dari virus corona. 

Meski tujuannya sama-sama menghindari diri dari virus corona, tentu ada perbedaan antara masker kain dengan face shield. Mulai dari penggunaannya, cara merawatnya hingga waktu pemakaiannya. 


Read More : Manfaat Daun Bidara Bisa Cegah Diabetes hingga Atasi Flu, Begini Cara Mudah Mengolahnya

Penggunaan masker kain untuk melindungi hidung dan mulut dari partikel droplet yang mungkin mengandung virus, mencegah penyebaran virus oleh orang sakit ke orang sehat. 

Kekurangannya, seperri dilansir Instagram indozonehealth, 29 Mei 2020, masker kain tidak bisa memproteksi semua jenis partikel, virus bisa menempel di pori-pori kain, tidak tertutup rapat dan hanya bisa memfiltrasi penularan dengan cara droplets, tapi tidak untuk aerosol atau airborne. 



Read More : Psikolog Adib Setiawan Sampaikan Pesan untuk Lebih Mengontrol Diri dari Mood Swing, Ini Caranya

Sementara cara kerja face shield, akan melindungi area mata dan bagian wajah lainnya dari tetesan yang mungkin mengandung virus dan mencegah agar partikel virus orang sakit tidak menulari yang sehat dan mencegah masker kain dari kebasahan jika digunakan bersamaan. 

Kekurangannya tidak memiliki segel yang baik sehingga memungkinkan aerosol untuk menembus dan sulit untuk diproduksi sendiri. 





Loading...