Friday, 26 Apr 2024

WHO Sebut Kemungkinan Dunia Akan Hadapi Virus Corona Gelombang Kedua

news24xx


Ilustrasi: InternetIlustrasi: Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Dr Mike Ryan, Direktur eksekutif Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan bahwa saat ini dunia masih menghadapi virus corona pada gelombang pertama. 

"Kita berada tepat di tengah gelombang pertama secara global. Kita masih da|am fase di mana penyakit ini sebenarnya sedang dalam 'perjalanan'," katanya dikutip dari VOA, Kamis, 28 Mei 2020.


Read More : INACA Sebut Iuran Pariwisata Bisa Bebani Maskapai Dan Masyarakat

Sampai saat ini virus corona masih meningkat di berbagai negara seperti Amerika Selatan, Asia Selatan dan wilayah Iainnya. Kondisi ini membuatnya mengingatkan supaya tidak terburu-buru dalam melonggarkan tindakan pengendalian. 

"Penyakit ini dapat melonjak kapan saja," ujarnya. 

Peringatan ini dilakukan, agar tidak terjadinya gelombang kedua. Mengingat banyaknya masyarakat Amerika Serikat yang memadati tempat wisata, seperti pantai dan taman. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran orang-orang yang menentang pembukaan tindak pengendalian secara cepat di dunia. 

Hal ini tidak hanya terjadi di Amerika Serikat saja, tapi di India di mana kasus yang melonjak tinggi justru mengizinkan penerbangan domestik. 



Read More : Eks Dirjen ESDM Ridwan Djamaluddin Divonis 3 5 Tahun Penjara

Brazil juga kembali mendesak perusahaan untuk kembali beroperasi dan menolak adanya rekomendasi adanya jarak sosial. Menurut Presiden Brasil Jair Bolsonaro, jika dilanjutkan justru akan Iebih banyak yang terbunuh karena ekonomi yang hancur daripada karena penyakit ini. 





Loading...