Thursday, 25 Apr 2024

Jokowi Putusan Proyek Strategis Nasional Tetap Berjalan

news24xx


presiden Jokowi/netpresiden Jokowi/net
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Proyek strategis nasional bakal terus berjalan di tengah pandemi Corona atau Covid-19. Hal itulah yang menjadi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rapat kabinet pagi ini, Jumat (29/5/2020). Jokowi menyebutkan, ini sebagai langkah pemulihan ekonomi dampak Covid-19.


Read More : Info BMKG Cuaca Tangerang Hari Ini Per Jam Kamis 25 April 2024 Hujan Pol

“Walaupun saat ini kita tengah menghadapi pandemi, tetapi agenda strategi yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita menjadi prioritas, tidak boleh berhenti dan tetap harus dilanjutkan,” ujarnya.

Dirinya pun menambahkan, tidak hanya di bidang ekonomi, tetapi bidang mendasar yang penting bagi kehidupan rakyat seperti pendidikan, pembangunan kualitas SDM, dan kesehatan juga akan diteruskan.

“Misal [di bidang kesehatan], kita punya agenda besar yaitu menurunkan stunting, pemberantasan TBC, malaria, demam berdarah, HIV AIDS, dan juga berkaitan dengan gerakan hidup sehat yang harus terus kita kerjakan,” lanjutnya.


Read More : Turun Rp 1 000 Harga Emas Pagi Ini Rp 1 319 000 Per Gram

Percepatan pelaksanaan PSN ini, kata Jokowi, akan berdampak langsung bagi penguatan ekonomi rakyat. Karena ada beberapa PSN yang dinilai penting bagi pemerataan dan ekonomi rakyat di antaranya program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, perhutanan sosial, serta peremajaan perkebunan rakyat.

“Saya ingin pastikan program prioritas ini tetap berjalan, tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya. (Bisma)
 





Loading...