Tuesday, 23 Apr 2024

Riau Jadi Percontohan PSBB Aman Penyebaran Covid-19

news24xx


Gubernur Riau SyamsuarGubernur Riau Syamsuar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan Provinsi Riau telah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat untuk menerapkan dalam rangka kebijakan meningkatkan masyarakat produktif dan aman Covid-19.


"Jadi, Riau juga telah disetujui oleh Pemerintah Pusat sebelumnya yaitu dua daerah kabupaten, diantaranya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Namun, kami mengusulkan lagi satu daerah yaitu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)," kata Gubri Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, dalam penerapan masyarakat produktif dan aman Covid-19, bahwa sistematikanya tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Namun, hal ini diberikan kemudahan seperti dilakukannya pembukaan kegiatan ekonomi, pendidikan, ibadah, dan lainnya.

"Waktu pelaksanaannya nanti kita tunggu keputusan dari Pemerintah Pusat, dan pelaksanaannya akan dicoba secara bertahap," kata Gubri Syamsuar. 

"antinya juga akan ada langkah-langkah yang dibelakang oleh masing-masing daerah," lanjut dia.

Lanjutnya, Syamsuar mengungkapkan alasan ditambahkannya Kabupaten Rohul dikarenakan sudah lebih dua bulan tidak adanya penambahan kasus positif Covid-19. Walaupun, Rohul sebelumnya telah mempunyai satu kasus positif dan telah sehat serta pulang.

"Sehingga di tiga kabupaten tersebut memiliki penanganan Covid-19 yang bagus. Oleh sebab itu tiga kabupaten ini kita usulkan untuk menerapkan masyarakat produktif dan aman Covid-19," pungkasnya. (*)





Loading...