Friday, 26 Apr 2024

Pemudik Kembali ke Riau Wajib Lakukan ini dan Bawa Surat Negatif Covid-19

news24xx


dr Indra Yovi.dr Indra Yovi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Meskipun libur hari raya Idul Fitri singkat, tapi masih banyak yang melakukan mudik ke sejumlah daerah ke provinsi tetangga di Riau. Dan dalam waktu dekat para pemudik akan kembali ke Riau melalui jalur darat melintas posko perbatasan.

Terkait para pemudik yang balik ke Riau, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan akan melakukan rapid tes bagi masyarakat Riau yang kembali ke Riau.

Ia mengungkapkan, meski sudah ada anjuran tidak boleh atau dilarang mudik, saat ini banyak dari pemudik yang bahkan sudah berada di kampung halamannya.

Berdasarkan data dari Dinas perhubungan yang paling banyak ke Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Sumatera Utara, karena jarak tempuh yang terbilang singkat.

Selain itu, bagi masyarakat yang mudik ke kota di dalam provinsi Riau seperti Bengkalis, Tembilahan, Taluk Kuantan, Dumai, dan lainnya juga akan diberlakukan hal yang sama

"Untuk yang kembali ke Riau, pemudik wajib lakukan rapid tes. Begitu juga yang akan masuk dari kota lain ke Pekanbaru," ujar dr Indra Yovi dalam konfrensi pers di Posko Gugus tugas Balai Serindit.

"Orang yang kembali ke Provinsi Riau, kita wajibkan sudah punya hasil PCR atau hasil rapid test yang menyatakan negatif," pungkasnya. (*)

 





Loading...