Friday, 19 Apr 2024

Gubernur Sumbar Geram, Banyak Kendaraan Terobos Pintu Masuk Sumbar

news24xx


Gubernur Sumbar sidak lokasi posko perbatasan pada Sabtu (23/5/2020) malam. Gubernur Sumbar sidak lokasi posko perbatasan pada Sabtu (23/5/2020) malam.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Sijunjung - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno lakukan sidak ke posko perbatasan Sumbar - Riau pada Sabtu (23/5/2020) malam. Ia mendapat banyak informasi masuknya kendaraan dari Riau sebelum hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

"9 pintu masuk darat ke Sumbar harus dijaga ketat, periksa semua kendaraan yang masuk. Jangan sampai ada yang lengah. Ini semua menyangkut keselamatan kesehatan masyarakat Sumbar, agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19. Sekaligus ini bagian upaya kita bagaimana menjaga kesehatan masyarakat tidak terpapar wabah Covid-19 itu sangat penting untuk baik bersama," tegas Gubernur di pos perbatasan di Kabupaten Sijunjung, di Jembatan Timbang Oto Kamang Baru (23/5).

Di lokasi, Gubernur juga ditemani Bupati Sijunjung, Yuswil Arifin bersama Kapolres Sijunjung, Dandim 0310, Kapolsek Sijunjung, Kasat Pol PP Sumbar Dedi Diantolani dan Kepala Kesbangpol Sumbar Nazwir, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, dan kepala OPD terkait gugus tugas penanganan Covid-19.

"Saya harapkan kita semua agar bekerja semaksimal mungkin, jangan ada lagi insiden serupa kita alami. Penjagaan harus ketat, tidak ada lagi kendaraan yang bawa penungpang bisa masuk ke Sumbar," harap Gubernur.

"Jalankan protokol covid walau dalam suasana lebaran. Semua kendaraan yang melintas harus periksa dengan ketat, baik itu kepada penumpang ataupun sopirnya, cek kesehatan dan suhu tubuhnya, sehingga orang yang masuk ke Sumbar memang benar-benar tidak terkontaminasi dengan virus Covid-19," tegasnya. 

Pihak Polda Sumbar sudah menurunkan sejumlah personilnya untuk menambah kekuatan petugas setempat. Sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Sumbar, ditempatkan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2020 dan Posko Penanganan Covid-19.

Selain itu, puluhan personel gabungan dari Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SSD juga ditempatkan disana.

"Adanya penambahan pasukan dari Brimob ini, menyakinkan kita akan pelaksanaan protokol Covid 19 dapat berjalan dengan baik. Mari kita jaga kesehatan dalam melawan covid dengan memakai masker, jaga jarak dan pola hidup bersih cuci tangan pakai sabun," ajak Gubernur Sumbar. (*)

 





Loading...