Tuesday, 16 Apr 2024

Rohil, Rohul, dan Kuansing Berstatus Aman, Salat Id pun Diselenggarakan

news24xx


Gubernur Riau SyamsuarGubernur Riau Syamsuar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menyebutkan dua kabupaten di Riau masuk kategori tidak terjadi penularan virus Corona, yakni Rokan Hilir (Rohil) dan Kuantan Singingi (Kuansing). Selain itu, untuk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjadi daerah aman penularan virus Corona. 

Sehingga total daerah bebas penularan Covid-19 di Riau menjadi tiga kabupaten/kota. 

"Tiga daerah ini sudah dapat rekomendasi dari Menteri Perekonomian dan ketua gugus tugas pusat," kata Syamsuar.

Diakuinya, di Rohul ada satu orang yang dinyatakan positif Covid-19, tetapi telah dinyatakan sembuh dua bulan yang lalu. Dan hingga kini masih pertahankan statusnya tidak adanya penambahan angka positif.

Selain itu, Kuantan Singingi juga sebelumnya terdapat kasus positif yang kemudian sembuh, dan satu orang meninggal. Tapi hingga kini mampu mempertahankan sehingga tidak terjadi perkembangan penularan. 

Sementara, Rohil, sebagaimana diketahui tidak terdapat sama sekali kasus Positif Covid-19. 

"Hingga saat ini Rokan Hilir tidak ada yang positif Covid-19. Hal ini terjadi karena petugas tentunya melaksanakan pengawalan dan pengawasan, baik ODP dan PDP serta pengawalan ketat di daerahnya masing masing," kata Syamsuar.

Tambahnya, dengan membuat cek poin dalam menjaga wilayah dari orang yang keluar masuk. Dengan begitulah keberhasilan kepala daerah hingga saat ini bisa menekan penularan Covid-19. 

"Mudah-mudah bisa mempertahankan dan kami siap untuk menjalankan amanah kebijakan dari Gugus Tugas Pusat," kata Syamsuar.

Akan tetapi, untuk pelaksanaan salat Id di masjid ataupun di lapangan untuk hari raya Idul Fitri ini diimbau agar dilaksankan sesuai dengan protokol kesehatan.

 





Loading...