Thursday, 25 Apr 2024

Satu Pasien Positif Covid-19 Inhil Tambah Jumlah Data Sembuh

news24xx


Istimewa.Istimewa.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, INDRAGIRI HILIR - Seorang warga di Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir (Inhil), Riau kembali tambah data pasien yang dinyatakan sembuh. 

Pasien berinisial M (19) yang diketahui berasal dari klaster santri Al-fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur tersebut dikonfirmasi sembuh setelah menjalani dua kali uji swab PCR. 

Ketua Tim Medis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir, dr Alexis, mengatakan pasien M sebelum dinyatakan sembuh sempat menjalani perawatan selama beberapa hari di RSUD Raja Musa, Guntung. 

"Dari hasil-hasil swab PCR, specimen M diketahui negatif. Karena itu, M dinyatakan sembuh. Saat ini, M sudah diperbolehkan pulang dengan kondisi klinis yang baik," tukas dr Alexis dalam informasi di diskominfopers.inhil, Jumat (22/5/2020).

"Dengan kesembuhan pasien M, jumlah pasien Covid-19 yang dikonfirmasi sembuh kini menjadi 3 orang untuk di Kabupaten Indragiri Hilir," sebutnya.

Sebelumnya, terdapat 2 orang pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Inhil yang telah sembuh. 

"Kita wajib bersyukur atas kesembuhan pasien ke-3 ini. Ini berkat kerja keras seluruh tim medis dan dukungan penuh pemerintah kabupaten Inhil dan pihak lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil," tutur dr Alexis.

"Kami mewakili petugas medis akan senantiasa memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin, khususnya dalam hal perawatan para pasien. Semoga dalam waktu dekat para pasien positif Covid-19 Inhil dapat juga segera sembuh," tukas dr Alexis. (*)

 





Loading...