Friday, 19 Apr 2024

Tingkatkan Imun dan Keluarkan Racun Dari Tubuh, ini Jenis Minuman yang Ampuh

news24xx


Ilustrasi. Ilustrasi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Agar tubuh terhidrasi dengan baik, setiap harinya, dianjurkan meminum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Air putih bermanfaat mampu menjaga daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, mengeluarkan racun, hingga melembabkan kulit.

Tapi, selain itu, tubuh juga membutuhkan vitamin pendukung lainnya untuk meningkatkan imun dalam tubuh. 

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman yang ampuh meningkatkan imunitas tubuh dan mengeluarkan racun agar tidak gampang sakit. 

1. Lemon Madu
Racikan bahan ini memiliki vitamin C sebagai antioksidan dan mengembalikan sel-sel tubuh yang rusak, serta bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Jahe Susu
Racikan ini menjadi minuman yang menjaga imunitas tubuh agar tidak gampang sakit. Bahkan sangat banyak dikonsumsi orang dan diminum saat malam hari.

3. Air kelapa
Minuman ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh, antara lain, bisa melancarkan pencernaan, menjaga kecantikan kulit, mengontrol diabetes, menurunkan berat badan, hingga mencegah penyakit jantung.

4. Jus buah
Jus bisa jadi salah satu pilihan minuman sehat yang bisa diminum setiap hari. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari jus buah, kamu bisa buat jus tanpa gula atau pemanis tambahan. Minum jus setiap hari bisa meningkatkan daya tahan tubuh terutama buah-buah yang mengandung vitamin C.

5. Infused Water
Ini merupakan minuman yang diracik dari potongan buah dan herbal yang dicampur air putih. Ini diklaim memiliki beragam manfaat kesehatan seperti menyingkirkan racun tubuh (detoks) dan menurunkan berat badan.

6. Susu putih
Minuman kemasan yang satu ini juga bermanfaat menetralisir cairan dalam tubuh dan menghilangkan racun-racun. Kandungan yang terdapat dalam susu putih mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Selain itu juga mampu memperbaiki pencernaan dan asam. 

Untuk beberapa minuman yang di atas, sangat aman diminum dalam keadaan hangat ataupun dingin. Ini tergantung pada waktu dan suhu udara saat mengkonsumsinya, baik pagi, siang, sore, ataupun malam hari. (*)





Loading...