Saturday, 20 Apr 2024

Lebih Dari 92 Ribu Kartu Pra Kerja Dikirim Pemerintah Pusat ke Riau

news24xx


Kartu pra kerjaKartu pra kerja
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Sebanyak lebih dari 92 ribu kartu pra kerja telah diterima Pemerintah Provinsi Riau dan akan disalurkan ke para pencari kerja di Provinsi Riau.

Gubenur Riau Syamsuar mengatakan kartu-kartu tersebut nantinya akan dapat mengatasi dampak ekonomi di Riau dan salah satunya akibat pandemi virus Corona. 

"Dalam rangka terhadap penanganan jaring pengamanan sosial, memang ada kebijakan pemerintah. Salah satunya, yakni Kartu Pra Kerja," kata Gubri di Gedung Daerah, Pekanbaru, Selasa (7/4/2020) dari laman MCR.

Gubri mengatakan, saat ini Dinas Ketenagakerjaan di tiap-tiap kabupaten/kota tengah melakukan pendataan masyarakat yang menjadi prioritas dalam program tersebut.

"Sekarang lagi didata dari Dinas Ketenagakerjaan kabupaten dan kota, dan tentu ada persyaratannya. Misalnya usia peserta minimal 18 tahun," ujar Syamsuar.

"Untuk prosesnya, sudah ada beberapa ribu, dan masih ada lagi yang akan diusulkan ke Kementerian Ketenagakerjaan. Dan pada tahap awal ini yang datang sekitar 92 ribu lebih," tukas Syamsuar.

 





Loading...