Saturday, 20 Apr 2024

Pandemi Corona, Istri Boleh Tolak Ajakan Bercinta Suami

news24xx


Ustadz Das'ad Latif.Ustadz Das'ad Latif.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini seorang istri boleh saja menolak ajakan suami untuk bersenggama. Perihal itu, disampaikan seorang ulama terkemuka Arab Saudi, Sheikh Dr Abdullah bin Mohammed al-Mutlaq, dan disepakati Ustadz Das'ad Latif dari Makassar.

Dalam video cemarah yang dipublikasikan, Ustaz Das'ad mencontohkan, di saat ada wabah penyakit sholat Jum'at saja boleh diganti dengan sholat Zuhur. 

Dan ia juga mengatakan, bahwa seorang istri pun boleh menolak ajakan suami untuk berhubungan badan dengan alasan mencegah penyebaran virus corona.

"Memang boleh, istri tolak ajakan suami, wong sholat Jumat saja boleh dicancel apalagi cuma hubungan badan," kata Ustadz Das'ad dalam video yang diunggah pada Sabtu (4/4/2020).

Ia membenarkan bahwa dalam hadist mewajibkan istri taat kepada suami, termasuk tidak boleh menolak saat diajak berhubungan badan oleh suami yang sah. Namun hadist itu tentunya untuk kondisi normal, bukan dalam situasi ada wabah penyakit Corona seperti sekarang ini.


"Iya betul, kalau kondisinya normal istri harus taat suami. Kalau ada wabah penyakit, maka kewajiban taatnya hilang," jelas Ustadz Das'ad Latif.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara, Sheikh Dr. Abdullah bin Mohammed al-Mutlaq menjawab pertanyaan seorang pemirsa. 

Pemirsa yang seorang wanita itu menanyakan, apakah kaum istri boleh menolak ajakan bersenggama suaminya yang tak patuh dengan protokol pencegahan virus corona atau Covid-19.

"Anda bukan pendosa sama sekali... Anda melindungi diri Anda sendiri," ujar ulama senior tersebut seperti dalam prmberitaan kantor berita AFP. (*)





Loading...