Wednesday, 24 Apr 2024

Gubernur Riau Umumkan Penambahan Pasien Positif Covid-19

news24xx


Konferensi pers yang disampaikan Gubernur Riau Syamsuar terkait penambahan pasien positif Covid-19 di Riau pada Jumat (3/4/2020).Konferensi pers yang disampaikan Gubernur Riau Syamsuar terkait penambahan pasien positif Covid-19 di Riau pada Jumat (3/4/2020).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Dalam konfrensi persnya, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengumumkan bahwa pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah menjadi 10 orang. 

Dari yang sebelumnya dinyatakan 7 orang, pada hari Jumat (3/4/2020) bertambah 3 orang.

Pasien-pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit.

"Juru Bicara pusat telah mengumumkan kalau ada penambahan di Riau, jadi sekarang total 10 kasus," kata Syamsuar (3/4).

Untuk pasien nomor delapan berinisial SS (47) berasal dari Pekanbaru, saat ini dirawat di rumah sakit di Pekanbaru yang memiliki riwayat bekerja di Medan Sumatera Utara.

Untuk pasien nomor sembilan, berinisial JG (58) warga Kabupaten Pelalawan yang sempat memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada 13 April lalu.

Sedangkan untuk pasien nomor 10, berinisial AS (56), merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memiliki riwayat dari Surabaya pada 21 April lalu.

Gubri Syamsuar menyebutkan Dinkes Provinsi Riau dan Dinkes Kesehatan kabupaten/kota telah melakukan pengecekan pasien beserta keluarga.

"Kami mohon warga untuk tetap tenang dan jangan panik, jaga kontak fisik, jaga jarak, hindari keramaian, tetap selalu gunakan masker dan rajin cuci tangan," saran Gubri.

Gubri juga mengimbau kepada masyarakat untuk rajin olahraga rutin, konsumsi buah, serta tidak menyebarkan informasi tentang data diri pasien karena akan berurusan dengan Undang-Undang.





Loading...