Tuesday, 16 Apr 2024

Berikut Ini Negara-negara yang Masih Bebas Corona

news24xx


Daftar di WHO.Daftar di WHO.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Hingga saat ini, tak ada negara yang menyatakan diri kebal terhadap virus corona. Tapi dalam data di Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, menyebutkan ada 18 negara yang saat ini belum melaporkan kasus virus corona.

Dari informasi di berbagai sumber media, pada Jumat (3/4/2020), 18 negara tersebut tersebar di benua Asia, Afrika, dan Pasifik.

18 negara itu adalah Komoro, Kiribati, Lesotho, Pulau Marshall, Mikronesia, Nauru, Korea Utara, Palau, Samoa, Sao Tome and Principe, Pulau Solomon, Sudan Selatan, Tajikistan, Tonga, Turkmenistan, Tuvalu, Vanuatu, dan Yaman.

Mungkin saja hal itu disebabkan oleh kondisi negara kepulauan yang jauh dari pusat epidemi.

Pada Selasa lalu, dari laman detikcom, Direktur Regional Pasifik Barat di WHO, Takeshi Kasai, menyebutkan kalau masyarakat di kawasan Asia dan Pasifik belum boleh merasa lega. Setiap negara pun diminta untuk bersiap menghadapi virus corona.

"Epidemi ini masih jauh dari selesai di Asia dan Pasifik. Ini akan jadi pertempuran jangka panjang tahun 2020 ini," ujar Takeshi.

Takeshi juga mengatakan bahwa saat ini negara-negara di Asia dan Pasifik membutuhkan perhatian lebih. Karena keterbatasan tenaga, ilmu medis, dan APD serta obat-obat akan membuat wabah virus ini berkelanjutan. 

 





Loading...