Friday, 26 Apr 2024

Pasien Positif Covid-19 di Riau Bertambah 4 Orang

news24xx


Konferensi pers Gubernur Riau, pada Kamis (2/4/2020). /IstKonferensi pers Gubernur Riau, pada Kamis (2/4/2020). /Ist
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Terjadi penambahan pasien yang tercatat positif covid-19 di Riau. Total per hari Kamis, 2 April 2020 berjumlah 7 orang. Dan informasi ini disampaikan langsung Gubernur Riau Syamsuar yang didampingi Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi di Posko Gugus Tugas Covid-19 Riau Gedung Daerah Pekanbaru.

"Disampaikan informasi per hari ini, Kamis, di Provinsi Riau ada penambahan 4 kasus positif Covid-19. Jadi total telah ada 7 kasus positif Covid-19," kata Gubri.

Diterangkan Gubri, dari 7 pasien itu, telah dinyatakan sembuh 1 orang, dan 6 orang dirawat di rumah sakit.

"Data terbaru, 4 pasien positif Covid-19, diantaranya pasien ke 4 inisial DS (31) warga Tenayan Raya Pekanbaru dan telah diisolasi di rumah sakit di Pekanbaru. Dan diduga mempunyai riwayat perjalanan dari provinsi tetangga pada 23 Maret," disebutkannya.

"Pasien ke 5 berinisial R (58), warga Kecamatan Limapuluh Pekanbaru, dan sudah diisolasi di rumah sakit di Pekanbaru. Pasien positif akibat kontak dengan suaminya yang berstatus PDP, tapi dari hasil swap tes dinyatakan suaminya negatif," sebutnya.

"Pasien ke 6 berinisial SA (61) berasal dari Bogor dan saat ini dirawat di rumah sakit di Dumai. Pasien berangkat dari Bogor pada 12 Maret kemarin," sebutnya.

"Pasien ke 7 berinisial RBT (50) warga Pelalawan, dan diisolasi di rumah sakit di Pekanbaru. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada 13 Maret lalu," kata dia.

Tindakan yang selanjutnya, dari pihak Diskes Riau, Mimi menyebutkan akan berkolaborasi dengan Diskes Kabupaten/Kota beserta Polda Riau untuk melakukan tracking kontak dengan ke empat pasien yang dinyatakan positif tersebut. (*)

 





Loading...