Saturday, 20 Apr 2024

150 Titik Lokasi di Pusat Ibukota Kabupaten Siak Disemprot Pemkab dan Polres

news24xx


Pelaksanaan penyemprotan disinfektan di kota Siak pada Selasa (31/3/2020). /Ist.Pelaksanaan penyemprotan disinfektan di kota Siak pada Selasa (31/3/2020). /Ist.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,SIAK - Pusat Ibukota Kabupaten Siak melaksanakan kegiatan dalam upaya memutuskan rantai penularan covid-19 yang telah menyebar di pelosok negeri di Indonesia. Dan pada hari ini, Selasa (31/3/2020), kembali dilaksanakan secara serentak penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat.

Bupati Siak Alfedri menyebutkan kegiatan bukan hanya di pusat ibukota Kabupaten saja melainkan di setiap tempat kecamatan.

"Pada hari ini, kita laksanakan penyemprotan disinfektan secara bersama dengan menggandeng UPIKA, kecamatan, dam kelurahan," kata Bupati Alfedri dalam informasi yang diterima pada Selasa (31/3/2020).

"Kita mengapresiasi Kapolres Siak, sesuai dengan arahan Kapolri, yang dilaksanakan secara serentak pada kegiatan kita pagi ini," lanjutnya.

Ia mengatakan kegiatan ini dalam upaya keselamatan bersama. Dan diperlukan tindakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona. 

Sementara itu, Kapolres Siak, menyebutkan penyemprotan akan terus dilaksanakan pihak Polres dan Pemkab Siak sebanyak 150 titik lokasi yang dimulai pada Selasa pagi.

"Dalam kegiatan ini, kita meminta masyarakat lebih aktif secara mandiri untuk melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan di masing-masing wilayahnya," kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Siak menyebutkan, berbagai upaya telah dilakukan dua minggu yang lalu. Pihaknya bersama Forkopimda telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dan untuk berbagai tempat yang kerap dipergunakan masyarakat sebagai tempat nongkrong seperti di kedai-kedai kopi juga telah dilakukan imbauan.

"Alhamdulillah, masyarakat kita bisa menerima saat dibubarkan oleh petugas saat dijumpai diberbagai tempat di kedai-kedai kopi," ujarnya.

Dirinya mengatakan, untuk tindak lanjut, pihaknya tidak segan untuk melakukan penegakan hukum jika masih ada yang melakukan pelanggaran atas imbauan yang disampaikan.

Dalam informasi di lapangan, kegiatan penyemprotan yang dilakukan pada hari ini, menyasar ke sejumlah ruas jalan di depan Istana Asserayah Hasyimiah sekitarnya, Masjid Al Fatah, Asrama Haji, dan Pasar Belantik. (*)





Loading...